Yulan Antusias dengan Manfaat Aplikasi Mobile JKN

Yulan Antusias dengan Manfaat Aplikasi Mobile JKN

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – BPJS Kesehatan terus melakukan perubahan dan inovasi untuk mendongkrak kepuasan peserta Program JKN-KIS, salah satunya dengan menghadirkan aplikasi Mobile JKN. 

Aplikasi Mobile JKN merupakan sebuah inovasi yang diciptakan untuk memberikan kemudahan calon peserta atau peserta Program JKN-KIS, dengan memanfaatkan teknologi informasi yang dapat diunduh melalui Playstore atau Apps Store.

Yulandani (29) adalah salah satu peserta Program JKN-KIS yang terdaftar pada segmen peserta Pekerja Penerima Upah (PPU). 

Yulan menyadari akan pentingnya memiliki jaminan kesehatan. Selain itu Yulan juga merasa senang begitu tahu ada aplikasi Mobile JKN yang diciptakan oleh BPJS Kesehatan, karena menurutnya aplikasi itu memberi banyak kemudahan bagi peserta Program JKN-KIS.

“Saya mengetahui aplikasi Mobile JKN, karena banyak pemberitaan di media. Oleh karenanya saya segera mengunduh aplikasi tersebut di Play Store untuk mendapatkan manfaatnya,” terang Yulan kepada tim Jamkesnews pada Selasa (29/6/2021).

Aplikasi Mobile JKN memberikan kemudahan untuk mengetahui informasi kepesertaan, mengganti fasilitas kesehatan, penyampaian pengaduan dan permintaan informasi seputar Program JKN-KIS, dan yang terpenting terdapat KIS digital yang bisa digunakan setiap saat jika akan berobat.

“Beberapa pemberitaan masih terdengar di masyarakat bahwa berobat menggunakan JKN-KIS repot. Tapi Alhamdullilah saya dan keluarga tidak pernah merasa repot apalagi dipersulit. Saya tetap dilayani secara maksimal oleh tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan. Asalkan sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai dengan prosedur. Program JKN-KIS menjamin biaya pengobatan kita,” terang Yulan.

Yulan berharap keluarganya senantiasa diberi kesehatan, sehingga dengan rutin bayar iuran dapat ikut bergotong royong membantu peserta JKN-KIS yang sakit. 

Yulan juga berharap agar BPJS Kesehatan dapat terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait manfaat kepesertaan Program JKN-KIS serta kemudahan-kemudahan lain yang telah dihadirkan oleh BPJS Kesehatan. 

Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh peserta JKN-KIS dan memberikan kesadaran kepada masyarakat yang belum mandaftar tentang manfaat yang akan didapat apabila terdaftar menjadi peserta program ini.

Komentar

Loading...