Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

YLBH AKA Usulkan DPRK Aceh Selatan Bentuk Qanun Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin  

YLBH AKA Usulkan DPRK Aceh Selatan Bentuk Qanun Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin  
Pertemuan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi dan Keadilan Aceh (YLBH AKA) Distrik Aceh Barat Daya dengan Anggota DPRK Aceh Sealatan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi dan Keadilan Aceh (YLBH AKA) Distrik Aceh Barat Daya mengusulkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan untuk membentuk qanun bantuan hukum bagi orang miskin.

Ketua YLBH AKA, Rahmat, S.Sy mengatakan, bantun hukum bagi orang miskin perlu diberikan kepada mereka yang tersandung kasus hukum, baik pidana maupun perdata.

“Dengan adanyan qanun tersebut, masyarakat miskin tidak perlu mengeluarkan biaya pengacara dalam melakukan pendampingan hukum, mulai tingkat penyidikan hingga persidangan,” ungkap Rahmat dalam pertemuan YLBH AKA dengan sejumlah anggota dewan Aceh Selatan di gedung DPRK setempat, Kamis (20/2/2020).

YLBH AKA, kata Rahmat siap bekerjasama dengan DPRK Aceh Selatan dalam pembentukan qanun bantuan hukum terhadap masyarakat miskin jika memang diperlukan.

“Melalui qanun tersebut, hak-hak hukum masyarakat miskin akan terpenuhi, makan untuk itu benar-benar harus dipersiapkan,” tambahnya.

Selain Rahmat, dari YLBH AKA hadir juga dalam pertemuan itu Pujiaman, SH, Intan Maizuri dan Maulida Rahmi, S.Sos. Mereka disambut ketua DPRK Aceh Selatan Ketua Bustami, SE, Baital Mukadis, Amir Muliadi, Amiruddin, Rema Mishul Azwa, Velly Hidayat, Siska Elviadi Rajo Evi dan Ansar, SH dari Kabag Hukum.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...