Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

YARA Akan Gugat Plt Gubernur ?

YARA Akan Gugat Plt Gubernur ?

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Aceh Barat Daya Miswar, SH berencana akan melakukan gugatan terhadap Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah jika pembangunan jembatan Krueng Teukuh yang terletak di Gampong Lama Tuha, Kecamatan Kuala Bate tidak terealisasi hingga tahun 2020.

"Jika Plt Gebernur Aceh mengabaikan janji yang pernah disampaikan, maka kami YARA Abdya akan menempuh jalur hukum," ungkap Miswar, Sabtu (12/8/2019).

Baca : Janji Plt Gubernur Bangun Jembatan Krueng Teukuh Ditagih 

Secara lisan, kata Miswar,  pihaknya telah memperoleh legistimasi dari masyarakat untuk melakukan gugatan apabila janji Gubernur Aceh tidak terealisasi pada tahun 2020 untuk membangun Jembatan Krueng Teukuh.

"Semoga saja pak Plt Gubernur memiliki itikad baik untuk menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi oleh para petani di Abdya khusunya di Kecamatan Kuala Batee," ujar Miswar. 

Miswar mengaku, bukan tidak percaya terhadap Gubernur Aceh, tetapi pihaknya hanya ingin jembatan tersebut bisa dibangun sesuai harapan yang pernah dijanjikan.

"Menurut saya, kekhawatiran itu merupakan hal yang lumrah, sebab akibat yang timbul dari waktu ke waktu,  artinya, kalau janji ditepati Alhamdulillah, tetapi jika tidak, kita tetap akan melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri," tegas Miswar. 

Miswar berharap pembangunan jembatan itu bisa segera direalisasikan.

"Dulu juga ada anggarannya, tapi tiba-tiba dialihkan, nah, hari ini jikapun anggaranya sudah ada, semoga saja tidak terjadi seperti tahun sebelumnya," pungkasnya.

Keterangan foto : Ketua YARA Abdya, Miswar SH saat meninjau lokasi Krueng Teukuh, Gampong Lama Tuha, Kecamatan Kuala Bate

Komentar

Loading...