Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Xiaomi Redmi Note 9 Pro Resmi Beredar, Kamera Jernih Gaming Lancar

Xiaomi Redmi Note 9 Pro Resmi Beredar, Kamera Jernih Gaming Lancar

ANTEROACEH.com - Berusaha untuk mengubah lanskap smartphone kelas menengah di tanah air, Xiaomi terus meningkatkan Redmi Note series dengan beberapa fitur terbaru dengan tetap mempertahankan beberapa fitur khasnya. Misalnya, blaster IR, yang sering digunakan untuk mengontrol AC dan TV. Namun, persaingan yang ketat telah mendorong siklus refresh tahunan menjadi hampir enam bulanan. Xiaomi Redmi Note 9 Pro hadir setelah sekitar enam bulan dari kemunculan Redmi Note 8, apakah Note 9 Pro tiba di saat yang tepat untuk keberadaannya?

Hadir dengan layar berukuran 6,67 inci yang cerah dan tajam, Redmi Note 9 Pro terasa cukup besar dan tentunya tidak dirancang untuk operasi satu tangan, namun, layar yang lebih besar sangat membantu dalam urusan streaming video, bermain game, dan pengalaman membaca artikel atau browsing. Bezel di bagian samping tampak sangat ramping, juga yang menjadi perhatian adalah lubang punch hole yang menaungi kamera depan.

Tombol navigasi di layar dapat dengan mudah diganti dari pengaturan ponsel. Untuk ukuran sebesar ini, penempatan sensor sidik jari dibundel dengan tombol daya di panel kanan yang mudah diakses. Kontrol volume standar ada di panel kanan, slot SIM ada di sebelah kiri, jack 3,5mm bersamaan dengan speaker grill dan port pengisian daya Tipe C di bagian bawah dan IF blaster di bagian atas. Baik bagian depan maupun belakang di lindungi oleh Gorilla Glass 5 dan lapisan P2i mencegahnya dari kerusakan yang di sebabkan oleh air yang tidak disengaja. Modul kamera sejajar tengah di bagian belakang posisinya sedikit lebih tebal, rasanya bisa membuatnya lebih rentan terhadap goresan.

Quad-camera sudah menjadi hal umum pada ponsel saat ini, dan Redmi Note 9 Pro melakukan pekerjaan yang sangat mengesankan. Sensor gambar utamanya memiliki resolusi sebesar 48MP dengan aperture f / 1.8 berhasil menangkap gambar yang terang dan tajam, dengan reproduksi warna yang akurat. Fokusnya juga cukup cepat, tersedia juga deteksi scene AI. Namun, tampak sedikit noise pada gambar yang diambil dalam cahaya rendah dan pada malam hari.

Secara default, gambar diambil pada resolusi 12MP, anda dapat beralih ke resolusi 48MP. Kamera ultra wide 8MP sangat berguna saat mengambil gambar lanskap luas yang indah. Untuk mengambil gambar makro dari kamera makro 5MP memiliki detail dan sensor kedalaman melakukan pekerjaan yang baik untuk mengaburkan latar belakang dan mengambil foto potret. Ada berbagai mode khusus termasuk mode malam, panorama, mode pro-manual, dan banyak lagi. Ada beberapa peningkatan signifikan di bagian video juga karena dapat menangkap video berformat log, yang sangat berguna saat mengedit video. Kamera depan memiliki resolusi 16MP juga melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam urusan selfie.

Tidak hanya unggul di kamera, pengalaman dalam bermain game mobile juga telah menjadi masalah yang mendesak bagi banyak gamer saat ini. Xiaomi Redmi Note 9 Pro di perkuat oleh Qualcomm Snapdragon 720G prosesor dengan Adreno A618 @ 750MHz GPU, ponsel ini menangani game populer termasuk PUBG Mobile dengan lancar. Terutama pada varian kelas atas yang hadir dengan RAM 6GB dan 128GB storage. Secara keseluruhan, kinerjanya mulus dan tidak terasa adanya kelambatan dengan beberapa aplikasi berjalan di latar belakang. 

Di bagian akhir, dengan baterai gajah sebesar 5020mAh mudah bertahan selama satu setengah hari dengan streaming video, berita, dan browsing web selama beberapa jam bersama dengan panggilan telepon dan email. Xiaomi Redmi Note 9 Pro juga telah mendukung pengisian daya cepat 18W, membutuhkan waktu lebih dari dua setengah jam untuk pengisian penuh.

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro berkisar Rp. 2.5 juta untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, jika anda suka bermain game, sangat di rekomendasikan untuk mempertimbangkan varian high-end dengan kapasitas RAM 6GB RAM dan penyimpanan 128GB yang memiliki harga di kisaran Rp. 3 jutaan. Tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Black.

Komentar

Loading...