Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Waterboom Mini Hadir di Pantai Bantayan

Waterboom Mini Hadir di Pantai Bantayan
waterboom mini Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara.

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com – Waterboom mini kini hadir di kompleks objek wisata pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara. Meski baru rampung sekitar 90 persen, waterboom tersebut sudah ramai dikunjungi warga.

Pantauan ANTEROACEH.com, Minggu (26/1/2020), sejumlah pengunjung terlihat membawa anak-anak untuk bermain dan berenang di kolam tersebut. Waterboom mini ini lokasinya berada di Gampong Bantayan, sekitar 40 meter dari arah bibir pantai wisata tersebut.

Ketua umum Objek wisata Pantai Bantayan, Amri atau yang akrab disapa Geusyik Amri menyebutkan, waterboom ini mulai ramai didatangi pengunjung sejak tiga bulan terakhir.

Dengan adanya waterboom ini, kata Amri, pengunjung pantai Bantayan terlihat meningkat drastis, dan ini akan menjadi salah satu wahana daya tarik bagi para wisatawan. Waterboom tersebut memiliki luas sekitar 50 x 40 meter dan saat ini sedang dalam tahap lanjutan pembangunan.

"Ini masih dalam tahap pembangunan. Alhamdulillah, sudah 90 persen rampung. Sumber dana untuk pembangunan waterboom ini meliputi dana desa, BUMG dan dana dukungan dari Dinas Pariwisata. Kami akan terus membenahi supaya pengunjung tertarik dengan objek wisata Bantayan ini," ujar Amri didampingi Geuchik Bantayan, Fazal, Mukim, dan tokoh masyarakat setempat.

Amri mengatakan, nantinya waterboom ini akan diperluas, sehingga bisa menampung banyak pengunjung. “Begitu juga tempat istirahat di lokasi, serta pernak-pernik lainnya agar terlihat lebih indah dan memanjakan mata pengunjung,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Objek wisata Pantai Bantayan ini merupakan salah satu objek wisata Islami yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Aceh Utara khususnya dan luar kabupaten umumnya.

Untuk memajukan objek wisata pantai Bantayan ini, Amri terus berpartisipasi mencari celah agar mendapatkan dukungan dari semua pihak, bahkan Amri pernah diundang ke Jakarta terkait objek wisata tersebut.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...