Wartawan Bagi Masker Untuk Pengendara di Abdya

Wartawan Bagi Masker Untuk Pengendara di Abdya

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membagikan masker untuk pengguna jalan yang melintas di jalan Persada, Kota Blangpidie dan simpang lampu merah komplek perkantoran, Jum’at (9/7/2021).

Ketua PWI Abdya, Zainun Yusuf didampingi ketua pelaksana kegiatan, Rahmat Saputra mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh seluruh organisasi kewartawanan yang ada disana seperti; PWI,Forja, FJA, PWA dan Pers Tengku Peukan.

Zainun menjelaskan masker yang dibagikan berjumlah 50.000 lembar ditambah 1.000 kotak kue kepada penumpang angkutan umum dan 500 lembar baju kaos untuk pengendara yang tertib lalulintas dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat berkendara.

Ia mengatakan aksi wartawan itu merupakan bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Selain itu, para jurnalis tersebut juga mengajak masyarakat Abdya untuk taat Prokes Covid-19 dan mengingatkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi serta jangan pernah takut untuk divaksin. Sejauh ini, masih banyak masyarakat yang merasa enggan menerapkan Prokes Covid-19 ssperti tidak memakai masker, tidak percaya terhadap keberadaan virus yang telah banyak memakan korban serta takut untuk divaksin.

Faisal, salah seorang pengendara yang melintas memberikan apresiasi atas pembagian masker yang dilakukan jurnalis Abdya itu.

“Terimakasih, ini sangat membantu dalam hal sosialisi penangan covid agar kita segera terbabas dari pandemic ini,” katanya saat menerima masker.

Kegiatan itu dikawal personel Satlantas Polres Abdya sekaligus membantu membagikan masker serta mengajak masyarakat untuk taat berlalulintas serta mematuhi Prokes COVID-19. 

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...