Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Warganya Datangi Kantor Bupati Aceh Tamiang, Begini Reaksi Datok Penghulu Babo

Warganya Datangi Kantor Bupati Aceh Tamiang, Begini Reaksi Datok Penghulu Babo

KUALA SIMPANG, ANTEROACEH.com - Datok Penghulu Kampung Babo Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, Paimin angkat bicara usai mengetahui warganya menyambangi kantor Bupati mempertanyakan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD). 

Paimin mengaku jika sebagian warganya itu sudah terdaftar dan mendapat bantuan sosial lainnya, seperti PKH dan ada juga sebahagian aparatur kampung. 

Baca: Puluhan Emak-emak Gruduk Kantor Bupati Aceh Tamiang

"Sebagian dari mereka sudah ada yang menerima PKH, bahkan ada juga dari mereka merupakan perangkat kampung," katanya kepada wartawan, Selasa (9/6/2020). 

Menurutnya, warga yang mendatangi kantor Bupati itu meminta agar BLT DD dibagi rata karena mereka juga telah terkena imbas dari Covid-19. 

"Tetapi secara aturan hal tidak dibenarkan. Sementara kuota yang sudah diajukan mulanya sebanyak 123 KK, kemudian dari hasil musyawarah kampung menjadi 91 KK dan hasil verifikasi kecamatan dicoret sebanyak 13 KK dianggap tidak layak menerima dan selanjutnya di musyawarahkan tingkat kampung mencoret 2 KK lagi sehingga penerima BLT DD sebanyak 76 KK," katanya. 

Paimin juga mengaku bahwa terkait para penerima BLT DD sudah dijelaskan kepada masyarakatnya, termasuk penjelasan dari pihak kecamatan. 

"Namun penjelasan itu tidak diterima oleh sebagian warga dan mereka tetap bersikeras agar dana BLT DD ini dibagi sama rata," ujarnya. 

“Saya selaku Datok Penghulu merasa kecewa dan memberikan kesempatan bagi warga untuk mempertanyakan kemana saja yang mereka mau.” 

Sebelumnya, puluhan Warga Kampung Babo datangi kantor Bupati Aceh Tamiang. Mereka berencana ingin menyampaikan aspirasi mereka kepada Bupati penyaluran bantuan BLT DD dikampung mereka tidak merata.|| ZULFITRA

Komentar

Loading...