Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Warga Trumon Timur Pasien Perdana Operasi Tumor Otak di RS Yulidin Away

Warga Trumon Timur Pasien Perdana Operasi Tumor Otak di RS Yulidin Away

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com ÔÇô Rusnawati (49) warga Trumon Timur menjadi pasien pertama yang menjalani tindakan medis operasi bedah tumor otak di Rumah Sakit Umum dr. Yulidin Away, Tapaktuan, Kamis (4/7/2019).

Direktur RSUD dr. H. Yulidin Away Tapaktuan, dr Erizaldi M.Kes Sp.Og mengatakan, operasi tumor otak yang berlansung hari ini perdana dilakukan di Aceh Selatan dan mengandeng tim dokter dari RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

"Rusnawati pasien perdana yang menjalani operasi bedah tumor otak mengalami nyeri di bagian kiri dan kanan kepala," terang dr Erizaldi.

Ia melanjutkan dengan adanya pelayanan operasi tumor otak di Aceh Selatan dapat mempermudah masyarakat sekitar termasuk tiga Kabupaten/Kota lainnya.

"Jadi, masyarkat Aceh Singkil, Subussalam dan Abdya tidak jauh lagi ke Banda Aceh atau ke Medan untu melakukan operasi tumor otak cukup ke Tapaktuan," jelasnya.

Dalam menjalankan layanan bedah saraf tersebut, rumah sakit Yulidin Away melibatkan tim ahli operasi yakni dr. Rachmat Andi Hartanto Sp.BS, dr. T jauhardin dan dr. Reza Akbar Bastian dari rumah sakit dr. Sardjito Yogyakarta.

"Sekarang kita sudah ada layanan bedah saraf di RSUD Yuliddin Away Tapaktuan berkat kerjasama dengan RSUP dr. Sardjito Yogyakarta. Nanti akan menjadi rumah sakit rujukan masyarakat pantai Barat Selatan," tutup dr. Erizaldi.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...