Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Warga Sorot Plat Ambulan Aceh Utara Pakai Kode Kota Lhokseumawe

Warga Sorot Plat Ambulan Aceh Utara Pakai Kode Kota Lhokseumawe
Foto: garudanews.id

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib menyerahkan secara simbolis mobil ambulan baru  bagi 10 Puskesmas di Rumah Sakit Pratama Lhoksukon, pada Kamis (12/11/2020),  usai upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56.

Menariknya,  sejumlah  ambulance  itu menjadi sorotan publik, soalnya memakai plat “NF” merupakan kode plat untuk wilayah Kota Lhokseumawe bahkan satu ambulan berplat belakang “AB” yang disebut  plat area Banda Aceh.

Sejumlah pengguna media sosial facebook terlihat menyoroti dan memberi komentar.

“Berita baiknya : Bupati tambah 10 ambulance untuk operasional Puskesmas di beberapa Kecamatan, berita buruknya ambulan tersebut memiliki kode nopol NF yang diketahui milik Pemkot Lhokseumawe,” tulis pemilik akun facebook CN.

Ada juga akun yang menilai, dengan sebutan “Plat Ceroboh” , karena nilai pajaknya akan masuk ke kota Lhokseumawe bukan Aceh Utara.

Ada beberapa akun lain juga berkomentar sama, setelah muncul sejumlah berita di media terkait penyerahan mobil untuk kebetuhan medis tersebut

Menanggapi hal itu, Plt Sekda Aceh Utara A Murtala menegaskan tidak semua mobila ambulance berplat “N” ada juga yang sudah “K”. dan itu hanya sementara.

“Kedua plat itu masih sementara, nanti semuanya akan berseri K kode Aceh Utara,” tulis A Murtala via pesan whatsapp kepada anteroaceh.com.

Ia menambahkan  pengadaan ambulan tersebut murni usulan tahun 2019  dan direalisasikan di 2020 sumber dari DAK dan DOKA. Artinya dianggarkan  jauh sebelum pandemi Covid-19.

“Lebih jelas masalah ini bisa dikonfirm kembali ke kabag Humas,” jelas Murtala karena sedang mengikuti pertemuan di Banda Aceh.

Untuk diketahui,  Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib menyerahkan 10 unit ambulance baru.

Puskesmas yang mendapat ambulance tersebut masing-masing  Puskesmas Cot Girek (BL 1157 KK), Puskesmas Nibong (BL 1156 KK), Puskesmas Lhoksukon (BL 1158 KK), Puskesmas Babah Buloh (BL 1941 NF), Puskesmas Banda Baro (BL 1942 NF), Puskesmas Lapang (BL 1938 NF), Puskesmas Paya Bakong (BL 1940 NF), Puskesmas Pirak Timu (BL 1939 NF), Puskesmas Sampoiniet (BL 1937 NF), dan Puskesmas Langkahan (BL 1806 AB).

“Ambulance ini semata-mata untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, memberikan layanan terbaik adalah tugas dan kewajiban kita sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,” tegas bupati Cek Mad.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...