Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Warga Pidie Jaya Temukan Bom Rakitan,Dikira Harta Karun dan Dibawa Pulang ke Rumah

Warga Pidie Jaya Temukan Bom Rakitan,Dikira Harta Karun dan Dibawa Pulang ke Rumah

SIGLI, ANTEROACEH.com ÔÇô Sebuah bom rakitan ditemukan di kebun warga di Gampong Rawasari, Kecamatan Trienggadeng, Kabapaten Pidie Jaya, Minggu, 21 Juli 2019.

Bom yang terbuat dari pipa besi dengan ukuran 6 inci dan panjang 40 centi meter itu ditemukan warga sekira pukul 13.00 WIB.

"Ada wayer sepanjang 30 centi meter saat ditemukan," Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Trienggadeng Iptu Mahyuddin, SH, MH, Senin (22//7/2019).

Penemuan bom yang diduga sisa konflik Aceh tersebut, kata dia, pertama sekali ditemukan oleh warga bernama Adhari (28), warga Gampong Rawasari, saat Ia hendak membuang air besar di kebun kosong milik warga.

"Ia melihat satu benda yang tertanam. Adhari mengira bahwa benda itu merupakan benda langkah dan ia mengira itu merupakan harta karun sehingga dibawa pulang ke rumahnya," kata Mahyuddin.

Saat tiba di rumah, kata dia, Azhari sadar bahwa benda yang ia gali tersebut bukan harta karun melainkan sebuah bom rakitan.

"Ia pun langsung melaporkan ke Mapolsek Trienggadeng," sebut mantan Kapolsek Panteraja tersebut.

Kepolisian sektor Trienggadeng pun sudah menghubungi tim jibom handak Brimob Polda Aceh untuk mengamankan dan mengidentifikasi benda tersebut.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...