Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Warga Mengeluh Layanan  Cuci darah  di RSUD Cut Meutia Lambat

Warga Mengeluh Layanan  Cuci darah  di RSUD Cut Meutia Lambat

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Pasien  cuci darah mengeluh lambatnya layanan  medis di ruang Hemodialisa Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara, Jum’at (16/10/2020).

Seorang keluarga pasien, Husaini Lukman (51) asal Gampong  Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, kepada wartawan mengaku tiba bersama  istri di rumah sakit  pukul 07.00 WIB. namun baru mendapat layanan pada  pukul 11.00 WIB.

Tidak hanya Lukman, pasien cuci darah lain juga mengalami hal sama. Mereka khawatir bila layanan Hemodialisa lamban, maka akan berakibat buruk terhadap pasien.

“Kami menunggu dari pagi, baru jam 11 ada layanan. Katanya ada rapat, seharusnya diberikan informasi ke pasien terlebih dahulu,” jelas Lukman dengan nada kesal.

Keluarga pasien memahami saat ini kondisi pandemi Covid-19, namun pihak rumah sakit juga tidak mengesampingkan pasien lain, apalagi pasien cuci darah yang harus mendapatkan layanan secara rutin dan terjadwal, tidak boleh terlambat.

Sementara itu Humas Rumah Sakit Umum Cut Mutia , Jalaluddin membantah terjadi keterlambatan layanan berjam-jam. Menurutnya hanya satu jam, setelah itu layanan kembali normal. Keterlambatan tersebut juga akibat ada empat tenaga medis positif Covid-19.

“Perawat di ruang Hemodialisa 12 orang, empat diantaranya sudah terpapar Covid-19, jadi harus di rawat di Pinere. Tadi kita rapat untuk menambah tenaga medis, karena dengan sisa perawat yang ada tidak mampu melayani 50 pasien cuci darah setiap hari. Setelah ada penambahan perawat aktivitas layanan kembali normal,” katanya.

Komentar

Loading...