Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Warga Krueng Mane Nyaris Tewas Akibat Rumah Terbakar

Warga Krueng Mane Nyaris Tewas Akibat Rumah Terbakar

LHOKSUKON,ANTEROACEH.com- Seorang warga Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara nyaris tewas terbakar saat rumah miliknya lahap dijago merah pada Rabu (20/1/2021) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Informasi yang diperoleh dari kepolisian setempat, kebakaran siang bolong itu menghanguskan satu rumah milik saat  Agustiar (35) di Dusun Tunong, Gampong Meunasah Lhok. 

Kapolsek Muara Batu, Ipda Herman Syahputra, Kamis (21/1/2021) menjelaskan, pemilik rumah nyaris terbakar, karena saat kejadian sedang tidur lelap di kamarnya.

“Saat itu Agustiar tidur di kamarnya tiba-tiba merasakan panas sehingga ia terbangun dan sontak terkejut saat melihat api sudah membakar plafon kamar,” ungkap Kapolsek.

Kemudian lanjut Kapolsek, korban spontan lari ke keluar rumah kemudian meminta pertolongan ke tetangga dan warga lain. Selanjutnya informasi tersebut sampai ke pihak kepolisian.

“Selanjutnya, kita langsung informasikan ke Damkar agar dilakukan pemadaman, bagian dapur dan sebagai ruang bagian kamar terbakar,” sebut Kapolsek.

Dugaan sementara kebakaran timbul dari konsleting listrik, namun untuk memastikan pihaknya akan meminta keterangan sejumlah saksi dan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan kerugian materi mencapai 100 juta lebih.

Kapolres Sambangi Korban
Sementara itu pada Kamis (21/1/2021) pagi Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH berkunjung ke lokasi dan menemui korban  didampingi  Kasat Sabhara AKP Abdul Mu’in, Kapolsek Muara Batu Ipda Herman Syahputra dan Geuchik Meunasah Lhok, Ikbal.

Selain mengucapkan empati mendalam,  Kapolres juga menyerahkan santunan dan bantuan kepada korban kebakaran. “Ini musibah, saya harap korban  tabah dan terus berdoa agar diberikan kekuatan oleh Allah SWT,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, kunjungan tersebut wujud kepedulian pimpinan Polri khususnya Polres Lhokseumawe kepada masyarakat yang membutuhkan.

Komentar

Loading...