Warga Keturunan Tionghoa di Kualasimpang Lompat dari Lantai 6 Tokonya

Warga Keturunan Tionghoa di Kualasimpang Lompat dari Lantai 6 Tokonya
Korban saat dievakuasi oleh polisi dibantu TNI dan warga setempat. Foto: IST

KUALASIMPANG - Seorang warga keturunan Tionghoa bernama Irianto alias Alun (70) meninggal dunia setelah melompat dari balkon lantai 6 ruko Karya miliknya yang terletak di Kampung Kota, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Selasa (13/7/2021) pagi sekitar pukul 06.30 WIB

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasubbag Humas, Iptu Untung Sumaryo mengatakan berdasarkan keterangam saksi bernama Alin (80) yang merupakan kakak kandung korban, korban sudah berpisah dengan istrinya sekitar tiga tahun dan selama itu pula Alin mengurus korban dan hanya tinggal berdua di ruko tersebut.

"Saat pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB Alin terbangun, ia tidak melihat korban dan sama sekali tidak menaruh curiga," ungkap Iptu Untung.

Ketika ingin menyiapkan sarapan, ia mulai mencari korban tetapi tidak ditemukan lalu Alin pergi ke belakang dan melihat korban sudah tergeletak di atas tanah belakang ruko dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Saksi pun akhirnya menelpon koramil dan melaporkan perihal tersebut. Petugas kepolisianpun datang ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan TKP dan menemukan sepasang sendal karet hitam diduga milik korban di balkon lantai 6.

Analisa sementara, sebut Kasubbag Humas, korban dengan meraba berjalan pelan dari kamarnya yang ada di lantai 5 hingga ke balkon lantai 6 paling atas dan dengan sengaja melompatkan dirinya sendiri hingga terjatuh dari lantai atas tersebut.

"Korban telah dibawa ke RSUD Tamiang untuk dilakukan Visum et Revertum Mayat, kemudian Kapolsek Kuala Simpang juga telah menyerahkan jenazah korban kepada Ketua PT MKS dan  langsung dibawa ke Medan guna diserahkan kepada keluarga besar," pungkas Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang, Iptu Untung Sumaryo.   

Komentar

Loading...