Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Warga Keluhkan Jalan Menuju Kantor BPN Abdya Rusak Parah

Warga Keluhkan Jalan Menuju Kantor BPN Abdya Rusak Parah
Kondisi jalan menuju kantor BPN Abdya yang rusak parah (Foto: Ilyas/anteroaceh.com)

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Warga yang hendak mengurus Sertifikat tanah ke kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengeluh karena kondisi jalan menuju kantor tersebut mengalami rusak parah.

Selain mengalami kerusakan, akses menuju kantor BPN Abdya itu juga harus dilalui dengan tanjakan, sehingga mengancam keselamatan pengendara terutama sepeda motor.

Marwan, salah seorang warga yang hendak mengurus Sertifikat tanah mengatakan, jalan menuju BPN Abdya banyak dipenuhi kerikil tajam dan belum diaspal sehingga kalau tidak berhati-hati akan menyebabkan kecelakaan.

"Kita selaku masyarakat merasa khawatir dengan kondisi jalan menuju BPN Abdya, soalnya selain belum di aspal hotmix, kita harus juga menaiki tanjakan yang lumayan tinggi. Jadi kalau tidak memiliki kemampuan menyetir yang mahir ditakutkan akan terjatuh dan berakibat fatal bagi masyarakat yang hendak mengurus sertifikat di BPN," ungkapnya kepada anteroaceh.com, Rabu (17/6/2020).

Menurut Marwan, sekira seratus lima puluh meter dari bangunan kantor BPN, kondisi jalan sudah sangat parah.

"Saya sendiri merasa ketakutan saat melintasi tanjakan ini,  karena memang kondisi jalannya sangat parah, oleh karena itu, kita berharap kepada pemerintah baik provinsi maupun pemkab agar segera membangun aspal hotmix, apalagi jalan ini akses satu-satunya menuju kantor BPN," harapannya.

Setahu Marwan, kondisi jalan menuju BPN Abdya sudah tidak layak dilalui semenjak berdiri kantor tersebut.

"Sudah layak jalan tersebut dibangun, apalagi setiap hari masyarakat Abdya pasti selalu pergi ke kantor ini untuk megurus sertifikat tanah," pungkas Marwan.

Komentar

Loading...