Warga Gerebek Pasangan Non Mahram di Banda Aceh

Warga Gerebek Pasangan Non Mahram di Banda Aceh

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Warga menggerebek pasangan non mahram yang diduga telah berbuat mesum di Los Pisang, Kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis(26/11/2020) dini hari.

Kedua pasangan tersebut laki-laki berinisial MD (27) warga Gampong Keramat Luar, Kecamatan Sigli, Pidie dan perempuan berinisial ZB (26) warga Gampong Siren, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

Plt. Kasatpol PP-WH Banda Aceh, Heru Trijanarko melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan, Zakwan mengatakan, setelah digerebek keduanya diamankan warga di kantor Desa setempat sebelum akhirnya diserahkan ke Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh menjelang subuh.

"Setelah kita bawa ke kantor dan diperiksa, si perempuan mengakui telah melakukan hubungan yang melanggar syariat," ucap Zakwan saat dihubungi anteroaceh.com, Sabtu (28/11/2020)

Pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi dari warga yang menangkap pasangan tersebut dan melakukan gelar perkara sehingga cukup mendapatkan sejumlah bukti yang membuat keduanya dinaikkan status hukum sebagai tersangka.

Dikatakan Zakwan, keduanya terbukti telah melanggar Pasal 25 ayat (1) Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat dengan hukuman cambuk maksimal 30 kali.

"Sekarang keduanya sudah ditahan di sel tahanan Satpol PP dan WH Provinsi Aceh selama 20 hari ke depan sambil menunggu berkas penyelidikan selesai," pungkas Zakwan.

Komentar

Loading...