Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Warga Gampong Mata Ie Abdya Heboh Masak Telur Tengah Malam, Ada Apa?

Warga Gampong Mata Ie Abdya Heboh Masak Telur Tengah Malam, Ada Apa?

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Warga Gampong Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) heboh, para ibu-ibu disana berbondong-bondong memasak telur ayam pada tengah malam untuk menghindari bala (becana alam), Kamis (26/3/2020) dinihari.

Entah darimana asal muasal informasi yang meminta warga untuk memasak telur tersbut. namun warga disana menyebut bahwa di Kuta Cane, Aceh Tenggara ada sesosok bayi yang baru saja lahir bisa berbicara dan meminta warga agar memasak telur ayam untuk menghindari bencana.

Saat anteroaceh.com mencoba mendalami informasi itu dari warga tidak ada yang bisa memastikan kebenaran informasi itu namun warga disana kudung percaya dan hingga tengah malam sudah melaksanakan apa yang sudah diisukan tersebut, yakni memasak telur.

Sekdes Gampong Mata Ie, Muzakir AZ membenarkan warga di gampong Mata Ie memasak telur ayam pada tengah malam karena isu yang belum pasti kebenarannya.

"Benar, warga di gampong kami sudah memasak telur seperti isu yang beredar," ungkapnya kepada ANTEROACEH.com.

Ia menjelaskan, warga memasak telur karena beredar isu bahwa di Kuta Cane, Aceh Tenggara ada sosok bayi yang baru lahir dan bisa berbicara, dimana bayi tersebut meminta warga untuk memasak telur untuk terhindar bencana.

"Menurut informasi, bayi itu berpesan agar masyarakat memasak telur dan memakannya, dimana dalam satu keluarga harus memakan satu butir telur, tapi sampai saat ini kita belum mengetahui apakah isu itu memang benar adanya, akan tetapi sebagian warga kami yang sudah mengetahui hal ini memang sudah memasak telur," jelasnya.

Menurut informasi itu, katanya, setelah selesai berpesan dengan memasak telur, bayi tersebut langsung meninggal dunia. 

"Kami belum tahu juga apakah ia benar adanya informasi tersebut, kalau memang tidak ada, kita berharap janganlah sebar informasi hoax, sehingga membuat resah warga, apalagi saat ini kita sedang dilanda wabah corona yang sangat membuat warga ketakutan, jadi kita berharap bahwa informasi ini tidak benar, semoga bencana tidak terjadi di gampong kita, umumnya seluruh gampong yang ada di Abdya," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, ANTEROACEH.com belum memperoleh informasi apakah benar adanya kejadian sosok bayi lahir bisa bicara yang terjadi di Kuta Cane, Aceh Tenggara.

Komentar

Loading...