Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Warga Diperintahkan  Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Warga Diperintahkan  Kibarkan Bendera Setengah Tiang

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Masyarakat Kota Lhokseumawe diperintahkan untuk  mengibarkan bendera merah putih setengah tiang pada hari peringatan 16 tahun Tsunami Aceh pada  Sabtu (26/12/2020) esok.

Keputusan Walikota Lhokseumawe tersebut  juga berlaku untuk perkantoran dinas, kantor camat, kantor geuchik dan perusahaan-perusahaan BUMN dan swasta di wilayah Pemko Lhokseumawe.

Kata Kabag Humas Pemko Lhokseumawe  Marzuki, pengibaran bendera setengah tiang berlaku selama tiga hari, mulai tanggal 25 sampai 25 Desember 2020, sesuai surat Gubernur Aceh Nomor 360/18310, tanggal 14 Desember 2020 M bertepatan dengan 29 Rabiul Akhir 1442 H. 

“Peringatan 16 tahun Gempa dan Tsunami Aceh tahun ini  mengusung tema Refleksi Tsunami dan Kekuatan Masyarakat Aceh dalam Menghadapi Covid-19, maka kita meminta agar masyarakat mengibarkan bendera merah putih setengah tiang selama tiga hari,” kata Marzuki.

Sementara itu Pawang  Laot Pusong, Lhokseumawe Rusli Yusuf alias Pawang Li  menegaskan setiap peringatan Tsunami  diberlakukan larangan melaut bagi nelayan di kawasannya.

“Bila ada yang melaut maka akan didenda tiga hari tidak boleh melaut, ini jelas diatur dalam Qanun Aceh khusus tentang peringatan Tsunami,” jelas panglima Laot yang akrab disapa Pawang Li.

Menurutnya, sampai saat ini ada beberapa boat nelayan Pusong belum mendarat, bila sampai besok belum kembali, maka boat-boat itu akan dikenakan denda tiga boleh berlayar selama tiga hari.

Ia juga menambahkan, seperti tahun sebelumnya, masyarakat Pusong akan menggelar kegiatan peringatan Tsunami ke 16 di aula nelayan dekat TPI setempat

Komentar

Loading...