Warga Aceh Timur Korban Gas Beracun Kembali ke Rumah

Warga Aceh Timur Korban Gas Beracun Kembali ke Rumah

IDI, ANTEROACEH.com - Ratusan warga Aceh Timur korban gas beracun telah kembali ke rumah masing-masing di Gampong Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam pada Selasa (29/6/2021) sore.

Mereka dipulangkan setelah tim survei lingkungan memastikan udara di kawasan pemukiman  bersih dari gas beracun.

Camat Banda Alama , Mulyadi menerangkan pemulangan terhadap masyarakat  difasiliitasi pemerintah daerah dan pihak Medco.

“Jadi setelah disurvei oleh tim lingkungan hidup Provinsi, Medco dan LHK Aceh Timur, dan dipastikan udara bersih , maka langsung masyarakat kembali ke rumah masing-masing,” sebut Mulyadi.

Sementara itu VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi menyebutkan monitoring kualitas udara  di kawasan desa pedalaman tersebut juga melibatkan pihak kepolisian. Setelah dinyatakan bebas dari gas berbahaya , maka warga langsung kembali ke rumah.

“Semua warga sudah kembali ke rumah masing-masing, bahkan satu warga yang sempat dirawat di RSU Zubir Mahmud juga sudah membaik dan telah kembali ke rumah,” sebut  Arif Rinaldi.

Sehari sebelumnya, sambungnya, Medco juga telah menyalurkan bantuan kepada 592  warga yang mengungsi ke kantor Camat Banda Alam. Bantuan berupa bahan makanan, kebutuhan suplemen dan tikar. 

“Kami berterimakasih  atas dukungan Pemerintah Provinsi Aceh, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, BPMA, DLH, Kepolisian, TNI dan semua pihak sehingga penanganan kejadian ini dapat berjalan dengan aman dan cepat,” pungkasnya.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...