Warga Aceh Timur  Dijanjikan Upah 5 Juta untuk Bawa 1 Kg Sabu

Warga Aceh Timur  Dijanjikan Upah 5 Juta untuk Bawa 1 Kg Sabu

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com -  Satres Narkoba Polres Lhokseumawe berhasil meringkus dua kurir narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram di kawasan jalan Elak, Gampong Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Selasa (11/5/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, Rabu (12/5/2021) mengatakan, dua tersangka tersebut yaitu, M (47) asal Gampong Jalan, Idi Rayeuk, Aceh Timur dan  MN (51) asal Gampong Seunuebok Pidie, Madat, Aceh Timur.

Kedua tersangka merupakan kurir sabu dan dijanjikan upah sebesar Rp 5 juta untuk membawa zat haram tersebut dari Aceh Timur ke Banda Aceh. Selain sabu petugas juga mengita dua unit Hp milik tersangka dan satu unit mobil pikap L-300.

“Pengungkapan kasus ini menghabiskan waktu hampir 1 pekan, karena awalnya ini hanya sebatas informasi yang kita peroleh dari masyarakat, hingga akhirnya tim berhasil menangkap dua tersangka dengan barang bukti di sekitar jalan Elak pada  pukul 17.30 WIB,” jelasnya

Kedua tersangka mengaku sabu-sabu didapatkan dari MNL (DPO) warga Aceh Timur pada Senin (10/5/2021). Mereka adalah jaringan bandar berinisial  ML yang juga DPO.  

Untuk tersangka M dan MN dikenakan pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) Uu. RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotka dengan ancaman penjara maksimal seumur hidup.

Komentar

Loading...