Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Warga Aceh Besar Dihebohkan dengan Pergeseran Struktur Tanah

Warga Aceh Besar Dihebohkan dengan Pergeseran Struktur Tanah

JANTHO, ANTEROACEH.com - Masyarakat Gampong Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar dihebohkan dengan fenomena pergeseran struktur tanah membentuk rekahan panjang.

Kalak BPBD Aceh Besar, melalui petugas Pusdalops Ikbal, Selasa (12/1/2021) mengatakan, berdasarkan  keterangan warga setempat kejadian tersebut sudah terjadi sejak hari minggu 10 Januari 2021.

"Kejadian tersebut sempat menghebohkan masyarakat setempat, lantaran tanah tersebut turun ke bawah," ujarnya.

Dengan keadaan seperti itu lanjutnya,  bisa saja sewaktu-waktu membuat ambruk rumah warga di sekitar, terlebih lagi saat ini struktur tanahnya sudah turun ke bawah hingga 40 centimeter.

"Penurunan tanahnya semakin dalam, 10 sampai 40 centimeter, sehingga telah menimbulkan keresahan warga setempat," jelasnya.

Namun demikan saat ini kata Ikbal, Kabid Darurat logistik sudah meninjau lokasi untuk melakukan asesmen awal dan melakukan pendataan.

"Hasil monitoring di lokasi kejadian langsung diserahkan dan di sampaikan kepada pimpinan untuk melakukan langkah penanganan dini agar kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan kerugian material dan korban jiwa," pungkasnya.

Komentar

Loading...