Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Warga Abdya Temukan Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum

Warga Abdya Temukan Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum
Rafli, warga Abdya yang berhasil menemukan bunga bangkai jenis Amorphophallus Titanium. Foto : Ist

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Warga Gampong Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menemukan bunga bangkai jenis Amorphophallus Titanium.

Menurut informasi yang dihimpun ANTEROACEH.com, bunga langka itu pertama kali ditemukan oleh seorang petani bernama Rafli pada hari Minggu 20 Oktober 2019 sekitar pukul 18.30 WIB.

Bunga itu ditemukan di Gunung Lubok Teumanggong, Gampong Babahlung, Kecamatan Blangpidie.

Rusiana, istri Rafli mengatakan, menurut cerita suaminya, bunga tersebut ditemukan oleh suaminnya berawal dari bau bangkai yang cukup menyengat. Penasaran dengan bau tak sedap itu Rafli mencoba mencari asal bau tersebut.

"Pas tiba di tempat asal bau itu, ternyata bau bangkai keluar dari sebuah bunga," kata Rusiana saat ditemui ANTEROACEH.com, Selasa (22/10/2019).

Usai mengetahui bahwa asal bangkai itu dari bunga tersebut, suami Rusiana itu dengan temannya bernama Adip langsung pulang ke rumah, karena waktu sudah memasuki shalat magrib. 

"Namun kemarin dia kembali lagi ke gunung dengan ponaan saya bernama Suhaimi untuk kembali melihat apa bunga itu masih ada atau tidak lagi, karena kita takut juga karena bunga itu kan langka, siapa tahu nanti itu hanya sementara seperti hal mistis, setelah kembali ke gunung ternyata bunga tersebut masih ada," jelasnya. 

Untuk membuktikan bahwa bunga itu ada dan langka ditemukan, tambah Rusiana, suaminya langsung mengambil foto untuk dijadikan sebagai momen. Apalagi, kata dia, menurut cerita, jika bunga itu tumbuh berarti lokasi tanahnya subur. 

"Selain itu, suami saya ini memang suka dan hobi dengan tanaman-tanaman, jangankan hal bunga yang langka itu, di rumah saja dia suka tanam-tanam cabai dan tanaman lainnya," pungkasnya.

Menurut informasi dari ponaan Rafli, Suhaimi, bunga bangkai itu panjangnya mencapai 1 meter dengan corak warna kuning, putih dan pink. 

Komentar

Loading...