Warga Abdya Lahirkan Bayi Kembar Tiga Secara Normal

Warga Abdya Lahirkan Bayi Kembar Tiga Secara Normal

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Raut wajah bahagia menyelimuti pasangan suami istri, Suharbi (27) dan Deliana (23) warga Drien Jalo, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jum'at (7/2/2020).

Betapa tidak, dipersalinannya yang ketiga, Deliana dikarunia bayi kembar tiga. Ketiga bayi lucu itu berjenis kelamin laki-laki.

Delina melakukan persalinan dibantu oleh Bidan Ruhama A.Md, Keb. Hebatnya lagi, persalinan dilakukan secara normal tanpa operasi.

Ketiga bayi munggil itu lahir pukul 13.25 WIB ditempat Bidan Praktek Swasta (BPM) Ruhama yang terletak di Gampong Padang Bak Jeumpa, Kecamatan Tangan-Tangan.

Bidan Ruhama saat dihubungi ANTEROACEH.com mengatakan, ketiga bayi kembar itu lahir dengan selamat dan sehat tanpa ada cacat fisik.

“Alhamdulillah proses persalinannya berlajalan lancar tanpa ada kendala apa-apa,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat proses persalinan ketiga bayi laki-laki yang belum dibuat nama dilakukan secara normal tanpa operasi. “Kondisi ibu bayi juga sehat dan sekarang masih di tempat praktek saya, karena masih dalam pengawasan nifas,” jelasnya.

Ruhama juga menerangkan, ketiga bayi itu rencananya akan di rujuk ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSTUP) Abdya untuk mengatinsipasi adanya kendala, meskipun bayi-bayi itu dalam kondisi sehat.

Ia menambahkan yang dirujuk ke RSUTP hanya bayi saja sedangkan ibunya tidak dirujuk sebab dalam keadaan sehat.

“Ini merupakan persalinan Ibu Deliana yang ketiga, karena sebelum melahirkan ketiga bayi ini, dia juga sudah pernah melahirkan sebanyak dua kali. Setelah persalinan pada hari ini, kini ibu Deliana sudah dikarunia lima anak,” terangnya.

Komentar

Loading...