Wanita Gangguan Jiwa Ditemukan Jadi Mayat di Bireuen

Wanita Gangguan Jiwa Ditemukan Jadi Mayat di Bireuen

BIREUEN, ANTEROACEH.com - Sesosok mayat ditemukan warga terapung di bendungan irigasi Gampong Blang Cirih, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen, Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. 

Usai dievakuasi warga, akhirnya diketahui identitas jasad wanita bernama Salamah (55) warga Gampong Alue Ied, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng. Informasi yang diperoleh, wanita paruh baya itu memiliki riwayat gangguan jiwa sejak kecil. 

Kabarnya jasad Salamah ditemukan oleh Wadi (35) warga Gampong Awe Geutah, kecamatan sama.  Saat itu ia  sedang membersihkan kebun cabe tidak jauh dari lokasi bendungan,  tiba-tiba melihat benda aneh di bendungan tersebut. Saat didekati ternyata ada mayat. Ia pun buru-buru mengabarkan ke warga lain. 

Usai dievakuasi, akhirnya warga mengenali jasad tersebut dan langsung memberitahukan pihak keluarga di Gampong Alue Ied yang tidak jauh dari lokasi bendungan.  Pada hari itu juga jasad wanita paruh baya itu dibawa ke rumah duka dan dikebumikan. 

Keterangan pihak keluarga, selama ini almarhumah tinggal bersama adiknya iparnya di Alue Ied. Sejak kecil sudah mengalami gangguan jiwa. Sering keluar rumah di tengah malam dan berjalan-jalan mengelilingi kampung hingga ke desa tetangga. 

“Saudara saya itu  juga suka bermain di sungai dan rawa-rawa. Ia  terakhir terlihat di rumah  pada Kamis tanggal 27 Mei 2021, sekira pukul 23.30 WIB. Keesokannya kami sempat mencari karena tidak pulang  ke rumah,” ungkap salah seorang kerabat almarhumah.

Sementara itu, Kapolres Bireuen melalui Kapolsek Peusangan Ipda Nasruddin membenarkan temuan mayat tersebut dan sudah mengirim petugas ke lokasi untuk dilakukan penyelidikan. “Dugaan sementara korban meninggal dunia karena terjatuh ke dalam waduk, namun kita masih selidiki kepastiannya,” singkat Kapolsek.

Komentar

Loading...