Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Wanita di Aceh Tengah Borong Cabai Petani Dengan Harga Tinggi Kemudian Bagikan Gratis

Wanita di Aceh Tengah Borong Cabai Petani Dengan Harga Tinggi Kemudian Bagikan Gratis

TAKENGON, ANTEROACEH.com – Ditengah anjloknya harga cabai di Kabupaten Aceh Tengah kian memprhatinkan. Bahkan ada petani yang membiarkan cabai rawit miliknya membusuk di batang.

Bagaimana tidak, saat ini harga cabai rawit di tingkat petani masih bertahan Rp. 4.000 per kilogram.

Prihatin melihat kondisi itu seorang wanita di Aceh Tengah melakukan hal yang sangat terpuji dan patut di contoh, ia memborong cabai dari para petani dan membagikannya secara cuma-cuma alias gratis.

Wanita itu bernama Kanti, saat dihubungi anteroaceh.com, Selasa (28/4/2020) ia mengaku membeli cabai itu dari para petani seharga Rp. 10.000 per kilogramnnya jauh lebih mahal dari harga pasaran saat ini.

"Kita prihatin dengan kondisi petani cabai, untuk meringankan beban mereka kita beli cabainya dengan harga 10 ribu per kilogram biar tidak patah semangat," ujarnya.

Disisi lain, katanya, ia juga ingin berbagi di bulan ramadhan ini. Kanti melalui akun facebooknya meminta siapa saja yang berminat terhadap cabai yang telah ia borong bisa mengambil secara cuma-cuma di rumahnya yang terletak di Lorong At Taubah Desa Blang Kolak ll, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah.

"Gratis, Bagi yang berminat boleh di ambil ke rumah, sudah kita bungkus, datang saja ke Lorong At Taubah Desa Blang Kolak ll, Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah," tulisnya di akun media sosial.

Kanti berharap para petani agar tidak bersedih dengan kondisi saat ini dan harga cabai bisa segera stabil serta apa yang ia lakukan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Komentar

Loading...