Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Walikota Subulussalam Tinjau Pos Covid-19 Perbatasan Aceh - Sumut

Walikota Subulussalam Tinjau Pos Covid-19 Perbatasan Aceh - Sumut

SUBULUSSLAM, ANTEROACEH.com - Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang didampingi Wakilnya Salmaza meninjau pos perbatasan di desa Jontor memastikan penguatan penjagaan Covid-19 menjelang new normal, Rabu (3/6/2020).

"Pasca new normal kita akan perketat wilayah penjagaan pos Covid-19 di perbatasan, ini demi meminimalisir warga yang memasuki Kota Subulussalam dari daerah Medan," kata Alfian Bintang.

Dalam kunjungan itu, Ia telah memastikan kesiagaan para petugas baik BPBD, tenaga kesehatan, TNI dan Polri menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai Virus Corona di Kota Subulussalam.

"Kita apresiasi seluruh petugas Pos yang masih menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai Covid-19 pasca penerapan new normal ini," imbuhnya.

Bintang melanjutkan pasca new normal nanti, pos divisi karantina di hotel Hermes akan dihentikan pada tanggal 6 Juni mendatang.

Namun kata Bintang, akan ada pos pelayanan kesehatan di lokasi pos Covid-19.

"Apa bila petugas menemukan warga yang mengalami gejala gangguan kesehatan seperti suhu tubuh tidak normal maka kita akan berikan pelayanan kesehatan dari dokter kemudian diarahkan karantina mandiri apabila riwayat perjalanan warga itu berasal dari zona terjangkit," imbuhnya

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk terus mengindahkan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan meski dalam penerapan new normal.|| RINTO

Komentar

Loading...