Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Walikota Lhokseumawe  Larang Warga Konsumsi Ikan dari Waduk Pusong

Walikota Lhokseumawe  Larang Warga Konsumsi Ikan dari Waduk Pusong

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya melarang masyarakat mengkonsumsi ikan  dari waduk Rerservoir Pusong, Kecamatan Banda Sakti. Berdasarkan uji laboratorum ikan yang hidup dalam waduk tersebut mengandung logam berat Merkuri.

Hal itu disampaikan Suaidi Yahya kepada anteroaceh.com, Kamis (12/11/2020). Menurutnya, Merkuri sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, apalagi ditemukan juga banyak zat berbahaya lainnya yang terkandung dalam air waduk pencegah banjir itu.

“Hasil laboratorium sudah turun , Ikan berasal dari dalam  waduk  mengandung logam berat seperti Merkuri dan zat berbahaya lainnya. Ini sangat berbahaya bila dikonsumsi masyarakat,” ungkap Suaidi Yahya.

Sesuai dengan hasil itu dan menimbang efek yang ditimbulkan ke depannya untuk masyarakat.   dalam waktu dekat pihaknya  akan mensosialisasi larangan makan ikan, kerang, atau hasil tangkapan lain yang berasal dari waduk Reservoir.

Suaidi juga menyarankan, pemilik keramba  tidak lagi memelihara ikan atau jenis biota lainnya di lokasi itu. karena sesuai aturan , tidak boleh ada keramba dalam waduk.

“Kita akan segera sosialisasi kepada seluruh masyarakat, karena ini sangat berbahaya. Kepada pemilik keramba mohon tidak lagi memelihara ikan di lokasi,  saya paham akan ada penolakan, namun mengingat untuk kemaslahatan masyarakat, waduk harus bersih dari keramba,” jelasnya lagi.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...