Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Walikota Banda Aceh Diminta Tindak Tegas Hotel yang Melanggar Syariat Islam

Walikota Banda Aceh Diminta Tindak Tegas Hotel yang Melanggar Syariat Islam
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Kadiv Monitoring dan Advokasi Aceh Judical Monitoring Institude (AJMI) Dedy Zulwansyah SH meminta Pemko Banda Aceh menindak tegas hotel yang melanggar syariat Islam.

Menurut Dedy, kejadian penangkapan empat oknum anggota TNI bersama lima perempuan atas dugaan pesta narkotika pada rabu tanggal 2 Oktober 2019 dinihari, di Hotel Hermes Palace Kota Banda Aceh, telah mencoreng penegakkan syariat islam di Aceh.

"Selain itu, kami juga memandang, kejadian itu bukan saja sebatas pesta narkoba, akan tetapi ada hal lain yang mereka lakukan didalam kamar hotel, sebab mereka berada dalam satu kamar dengan pasangan yang bukan muhrimnya," ungkap Dedy Zulwansyah yang juga Sebagai Sekjen Pemuda Penggerak Pembangunan Aceh, Sabtu (5/10/2019) malam.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak Walikota Banda Aceh, Aminullah Usaman untuk segera melakukan evaluasi besar-besaran mengenai izin perhotelan di Banda Aceh. Selain itu, tambah Dedy,  Walikota juga harus segera memanggil hotel yang melanggar syariat Islam dan penginapan yang tidak memiliki izin.

"Dalam melakukan evaluasi perizinan perhotelan dan penginapan yang ada di Kota Banda Aceh, Walikota juga harus melibatkan Ulama dan Ormas dan lembaga lain yang mendukung penegakan syariat Islam," harapnya.

Hal ini dilakukan agar semua kompenen yang mendukung penegakan syariat islam di Banda Aceh dapat memberikan masukan terkait perizinan perhotelan dan penginapan yang bersyariat serta mencari solusi bersama menyelesaikan berbagai persoalan pengekan syariat Islam.

“Kami sangat yakin, warga Banda Aceh sedang menunggu kebijaksanaan dan ketegasan walikota untuk mengevaluasi hotel yang tidak menerapkan syariat islam serta mencabut dan juga tidak memperpanjang izin bagi hotel yang sudah melanggar syariat Islam. Dan kami juga meminta Pemko Banda Aceh supaya ketat dalam memberikan izin terhadap hotel-hotel serta mengevaluasi izin berdasarkan syariat isalam yang ada di bumi serambi mekkah," pungkasnya. 

Komentar

Loading...