Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan Kunjungi Panti Rehab Pintu Hijrah

Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan Kunjungi Panti Rehab Pintu Hijrah

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, Ridwan melakukan kunjungan kerja (Kanker) ke panti rehabilitasi narkotika IPWL Pintu Hijrah di Banda Aceh, Rabu (26/2/2020).

Kunjungan politisi muda Partai Aceh itu disambut oleh Ketua Umum, Salman dan Staf Kementerian Sosial yang ditugaskan dipintu hijrah, Muhammad.

Dalam kunjungannya Ridwan melihat langsung program rehabilitasi berbasis Islami yang dijalankan di panti pintu hijrah selama ini.

"Kita harap Pemkab Aceh Selatan juga menjadikan penanganan narkotika salah satu fokusnya," katanya.

Sebab kata Ridwan bukan menjadi rahasia lagi bahwa jumlah pengguna narkoba di Aceh Selatan cukup tinggi. Hal ini tentu menjadi masalah sosial yang harus dipikirkan semua pihak terutama pemerintah.

"Kita akan duduk dengan Pemkab dan BNNK nantinya. Apalagi UU nomor 39 Tahun 2010 mengamanahkan bahwa pecandu narkotika wajib menjalani rehabilitasi. Kita harap semua tingkatan di Aceh Selatan memikirkan langkah-langkah strategis dalam hal penanganan ini," harapnya.

Dalam kesempatan itu Ridwan juga melihat langsung proses dan bentuk terapy.

Ridwan mengatakan dirinya akan berdiskusi dengan sesama anggota DPRK untuk mendorong pemerintah daerah agar fokus dan serius terhadap hal ini.

"Kita kurangi sedikit kegiatan seremonial tentang narkotika, kita fokus ke pokok persoalan seperti yang dilakukan oleh pintu hijrah saat ini," pungkansya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...