Wakil Ketua DPRA Terima Kunjungan Pemuda Muhammadiyah, Ini yang Dibicarakan

Wakil Ketua DPRA Terima Kunjungan Pemuda Muhammadiyah, Ini yang Dibicarakan

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin menerima kunjungan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh.

Kata Safar dalam silaturrahmi itu Ketua PWPM Aceh Rusdi Ismawan memberikan tawaran pembukaan lapangan kerja dengan memamfaatkan lahan tidur.

Menurutnya dengan melibatkan pemuda menggerakkan sector pertanian dan menggarap lahan tidur bisa membawa Aceh keluar dari provinsi termiskin di Sumatera.

“Jadi kemarin saya menerima audiensi dari PWPM, jadi mereka menyampaikan keprihatinan kondisi Aceh sebagai provinsi termiskin di Sumatera. Nah pada kesempatan itu, PWPM Aceh memberikan tawaran untuk kerjasama dengan Pemerintah Aceh untuk memamfaatkan lahan tidur yang di miliki oleh PWPM Aceh,” kata Safaruddin yang dihubungi anteroaceh.com, Sabtu (13/3/2021).

Lahan tidur milik PWPM Aceh bisa dimamfaatkan untuk kemandirian ekonomi pemuda di Aceh.

Safaruddin menambahkan, lahan itu nantinya bisa digunakan untuk bidang peternakan, pertanian dan perikanan. PWPM berharap jika pemerintah Aceh memiliki peluang pada bidang itu bisa melibatkan PWPM Aceh dalam program-programnya.

“Jadi kalau pemerintah Aceh bisa memberikan sebagian program mereka ke  PWPM Aceh mungkin sedikit tidaknya mereka bisa berkontribusi terhadap penekanan angka kemiskinan di Aceh, apalagi di tengah pandemi Covid-19,” jelas politisi Gerindra itu.

Ia juga mendukung penuh langkah dari PWPM Aceh dalam menjawab bersama keperihatinan yang saat ini terjadi di provinsi Aceh, sebab, kata Safar kemiskinan di Aceh merupakan tanggungjawab bersama.

“Ini merupakan inovasi yang bagus, karena dengan adanya lahan tidur ini bisa digunakan untuk pertanian dengan diberikan bibit, dibuka kolam ikan dan tambak udang. Tentunya dengan adanya kerjasama program ini bisa mudah teracapai hasilnya,” papar Safaruddin.

Safaruddin berharap, pemerintah Aceh berkenan hadir untuk menjawab tawaran dari pemuda Muhammadiya dalam mendongkrak pertumbuhan kemandirian ekonomi. Dalam kesempatan tersebut, Safaruddin juga berjanji akan menyampaikan aspirasi PWPM Aceh kepada pemerintah.

“Mudah-mudahan  pemerintah Aceh berkenan hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga bisa mendengar langsung penyampaian PWPM dengan apa yang sudah disampaikan kepada kita,” pungkasnya.

Komentar

Loading...