Wakil Ketua DPRA Safaruddin: Turnamen Barsela Cup I Bukan Ajang Politik

Wakil Ketua DPRA Safaruddin: Turnamen Barsela Cup I Bukan Ajang Politik
Wakil Ketua DPRA Safaruddin didampingi Wabup Muslizar saat melepaskan balon tanda dimulainya turnamen Barsela cup I

BLANGPIDIE - Turnamen sepakbola Barat Selatan (Barsela) Cup I memperebutkan piala Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin yang berlangsung di stadion mini Persada Aceh Barat Daya (Abdya) resmi dibuka, Selasa (9/11/2021).

Turnamen itu dibuka oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar bersama Wakil Ketua DPRA Safaruddin, Kadis Pora Aceh Dedy Yuswandi dan Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Abdya, Romi Syahputra.

Hadiah total yang diperbutkan mencapai Rp.125 juta sedangkan tim yang akan ikut bertanding berjumlah 22 club.

Wakil Ketua DPRA Safaruddin mengatakan, diselenggarakan turnamen Barsela Cup I bukanlah sebuah ajang politik, namun turnamen ini merupakan suatu bentuk membantu upaya pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi.

"Perlu saya tegaskan, bahwa turnamen Barsela Cup I ini bukanlah ajang perpolitikan, karena berbicara mengenai politik masih sangat jauh, jadi kalau untuk berpolitik saya fikir nanti kita bahas lagi di tahun 2024. Akan tetapi turnamen ini upaya kita membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi dikalangan masyarakat," tegasnya.  

Dia berharap, jika nantinya turnamen Barsela cup I berjalan lancar hingga selesai, semoga bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia untuk menyelenggarakan event sepakbola dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) serta juga membantu suksesnya vaksinasi bagi masyarakat sebagaimana program pemerintah pusat.

"Jadi saya juga meminta kepada semua penonton yang berada didalam stadion untuk tetap menjaga jarak atau psycal distancing disaat menyaksikan pertandingan, hindari kerumunan dan juga wajib menggunakan masker sebagaimana kesepakatan kita dengan semua pihak, karena ini semua kita lakukan sebagai bentuk ikhtiar kita agar covid - 19 segera berlalu," harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muslizar mengatakan, olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh sebab itu, pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak untuk bisa terus dikembangkan dimasa-masa mendatang.

"Selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, event turnamen ini dapat dijadikan obat pelepas rindu kita yang selam ini sudah lama tidak ada hiburan ditengah masyarakat karena dilanda corona," jelasnya.

Maka dari itu, kata Muslizar, pemerintah Abdya  memberikan apresiasi setinggi-tingginya jalanya event turnamen yang digagas oleh Wakil DPRA. Sebab katanya, selain menjadi hiburan bagi warga juga sekaligus guna membantu pemerintah pusat dalam upaya mempercepat proses vaksinasi di Indonesia dan khususnya di Abdya.

"Selain itu, tadi adinda Safar selaku wakil kita di DPRA juga sudah menyampaikan kepada kami bahwa beliau akan membangun lapangan GOR di Abdya, dengan estimasi anggaran Rp 15 miliar, dan telah meminta kepada pemerintah Abdya untuk segera menyiapkan surat hibah tanah untuk lokasi pembangunan GOR," pungkasnya.

Berdasarkan jadwal pertandingan yang diterima anteroaceh.com dari panitia penyelenggara, untuk hari pembukaan turnamen Barsela Cup I bertanding dua club asal Abdya antara PSKB asal Kecamatan Kuala Bate Vs PSKM asal Kecamatan Manggeng.

Sementara hasil akhir pertandingan, PSKB harus menelan kekalahan pahit setelah dibungkam oleh PSKM dengan skor 3 - 0. Dan hasil ini mencatat bahwa PSKB masuk sejarah pertama kalah di laga pertandingan perdana.

Komentar

Loading...