Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Waduk Pusong Harus Diubah Jadi Lokasi Wisata Hijau

Waduk Pusong Harus Diubah Jadi Lokasi Wisata Hijau

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Waduk Reservoir Pusong, Lhokseumawe tercemar logam berat Merkuri. Dewan Kota mendesak Pemko segera melakukan pembersihan dan menjadikan kawasan waduk menjadi lokasi wisata hijau bagi masyarakat. 

Hal itu diungkap Ketua Komisi C DPRK Lhokseumawe, Fauzan kepada anteroaceh.com, Sabtu (14/11/2020). Sedangkan saat ini selain tercemar zat kimia berbahaya bersumber dari limbah kawasan kota, Waduk Pusong juga sangat jorok, penuh sampah dan menebar aroma busuk.

“Sudah saatnya  waduk itu harus dibersihkan, tidak hanya zat kimia, namun juga sampah. Selanjutnya dijadikan lokasi wisata bagi masyarakat lokal. Jadikan lokasi yang hijau, biar masyarakat lebih nyaman,” ungkap Fauzan politisi Partai Aceh.

Selama ini, yang terlihat waduk sangat jorok sekali, bahkan menebar aroma busuk, sehingga membuat masyarakat tidak nyaman berkunjung ke lokasi. 

“Padahal dana diplot untuk pengelolaan itu ada, kalau tidak salah 400 juta tahun 2020, namun tidak berubah,” jelasnya

Terkait rencana pembersihan keramba warga dari lokasi waduk, Fauzan mengaku sepakat, namun Pemko diminta untuk memberikan bantuan sosial kepada mereka yang memiliki keramba. Namun bantuan tersebut juga disesuaikan dengan kemampuan daerah.

“Mereka harus diberikan tempat yang baru dan diberikan bantuan agar bisa kembali berusaha membuat keramba ditempat lain yang lebih layak,” pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...