Wabup Abdya Wacanakan Tes Urine Untuk Calon Pj Keuchik 

Wabup Abdya Wacanakan Tes Urine Untuk Calon Pj Keuchik 
Wabup Muslizar MT saat ditemui di Bali Resto, Susoh, Abdya. Foto: Ilyas

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT mewacanakan tes urine terhadap calon Penjabat (Pj) Keuchik yang akan dilantik awal Mei 2021 nanti.

Tes untuk mencegah adanya aparatur yang terlibat narkoba. Sebab belum lama ini seorang oknum Sekretaris Desa (Sekdes) ditangkap Satresnarkoba Polres Abdya karena kedapatan menggunakan barang haram tersebut.

"Kita prihatin, karena selama ini peredaran sabu marak terjadi, karena kita akan segera mewacanakan tes urine terhadap calon Pj Keuchik," kata Muslizar saat berbincang dengan awak media usai berbuka bersama di Bali Resto, Gampong Ladang, Kecamatan Susoh, Rabu (28/4/2021) malam.

Muslizar mengatakan tujuan tes urine sebagai upaya menciptakan pemerintahan desa yang bersih dan menjadikan pemimpin yang bisa dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat tempat ia ditugaskan.

"Kalau misalnya ada pemimpin yang pake sabu sudah pasti tidak bisa dijadikan panutan oleh warganya, karena dia saja menggunakan barang tersebut," jelasnya.

Muslizar menegaskan tes urine tersebut akan dilaksanakan sebelum agenda pelantikan calon Pj Keuchik. 

"Apabila ada calon Pj Keuchik yang positif, kemungkinan besar tidak akan dilantik dan pastinya akan dilakukan rehabilitasi di panti rehab pintu hijrah," jelasnya.

Komentar

Loading...