Viral Video Pria Main Game Domino Sambil Shalat di Masjid, Netizen Aceh 'Beraksi'

Viral Video Pria Main Game Domino Sambil Shalat di Masjid, Netizen Aceh 'Beraksi'
Tangkapan layar video shalat sambil main game Higgs Domino

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pira sedang shalat berjamaah sambil bermain game mendadak viral di media sosial, Kamis (15/4/2021).

Dalam video berdurasi 7 detik tersebut, terlihat seorang pemuda dengan setelan kemeja pendek warna putih dan celana gelap sedang berdiri melaksanakan shalat di sebuah masjid. 

Namun pada saat bersamaan ia juga memutar game Higgs Domino. Game itu diputar melalui hp android yang diletakkan di lantai dekat tempat sujudnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa pria dalam video dan dimana kejadian itu berlangsung.

Namun demikian, perbuatan yang dianggap tidak layak dan melecehkan tersebut mendapat respon dari netizen Aceh.

Seperti misalnya komentar netizen di akun instagram @tercyduk.aceh yang juga ikut memposting video viral tersebut.

“Sungguh ketika kita shalat hati dan pikiran kita harus tertuju kpd Allah, bukannya tertuju pada domino, astaghfirullah,” tulis citrapermatasari891 dalam kolom komentar.

“Ya ALLAH, inginku memaki tpi takut dosa. Ini masuk kategori melecehkan agama, mg cpat dpt hidayah sblm dpt azab yg pedih dunia akhirat,” tulis @irrayashaka.

Selain itu ada juga yang berkomentar dengan nada geram menggunakan bahasa Aceh, menurutnya yang melakukan itu pantas dicambuk sampai tergelupas kulitnya. 

“Nyan model jet cambuk be tepluek kulet rhung aju,” komen akun @hasbizulfandi

“Hana utak sigam nyan, muda2han beu geubri balasan le Allah,” tambah akun @rezabolaa

Kemudian ada pula yang meragukan bahwa itu adalah perbuatan pria yang terlihat dalam video. Menurut akun @yans_01 bisa saja ada orang lain yang meletakan hanphoe disana kemudian direkam dan diviralkan.

“Game ini sudah meresahkan memang, tapi ada baiknya video ini diselidiki dulu, bisa jadi ada temannya tau siapa yang dengan sengaja meletakkan HP dan merekamnya. Kalo kita fikir secara nalar, secandu2nya orang dengan hp ini, gak mungkin ia buku di masjid, kalaupun iya, dia akan membalikkan layar hpnya, ini hanya pendapat saya,” tulis @yans_01 dalam komentarnya.

Sebagaimana diketahui game Higgs Domino sudah menjadi pebincagan hangat akhir-akhir ini di Aceh. 

Bahkan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh sudah mengeluarkan fatwa haram bermain dan memperjual belikan chip dari game Domino.

Namun, faktanya tidak semua orang mengaminin apa yang telah difatwakan oleh MPU, dan belakangan ini banyak kasus pemuda dibeberapa daerah di Aceh ditangkap polisi karena kedapatan melakukan transksi jual beli chip.

Komentar

Loading...