Vaksinasi Sinovac di Lhokseumawe Diprioritas untuk  Tenaga Medis 

Vaksinasi Sinovac di Lhokseumawe Diprioritas untuk  Tenaga Medis 

LHOKSEUMAWE,vANTEROACEH.com - 14.000 dosis vaksin Sinovac bantuan dari pemerintah pusat untuk Aceh telah tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar pada Selasa kemarin. Dalam waktu dekat akan didistribusikan ke daerah-daerah termasuk Kota Lhokseumawe.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe Said Alam menjelaskan  hingga saat ini belum mengetahui jatah Sinovac untuk Kota Lhokseumawe, karena memang belum ada informasi terkait hal itu ke pihaknya.

Namun bisa dipastikan, untuk tahap awal ini vaksinasi akan diprioritaskan untuk seluruh tenaga medis. Sedangkan untuk jatah TNI dan Polri belum bisa dipastikan masuk dalam kuota tersebut.

“Kami belum mendapat kabar berada jatah untuk Pemko Lhokseumawe, bila sudah ada akan kita berikan kepada tenaga medis yang ada di Kota Lhokseumawe, ini untuk menjaga tenaga medis karena berada di garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19,” jelasnya.

Menurutnya selama pandemi  ini banyak tenaga medis berguguran di Indonesia, oleh sebab itu, vaksinasi tenaga medis menjadi prioritas pemerintah untuk mengantipasi hal itu.

Sementara itu Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengaku pihaknya siap mengawal distribusi vaksin Sinovac dari Banda Aceh ke Kota Lhokseumawe.

"14 ribu vaksin COVID-19 sudah ada  di Dinas Kesehatan Aceh, saya siap kerahkan personel untuk mengawal pendistribusian," kata Kapolres Lhokseumawe.

Pihaknya saat ini masih terus berkoordinasi dengan tim satgas COVID-19 Kota Lhokseumawe  terkait lokasi penyimpanan vaksin "Kita akan lakukan pengamanan secara ketat termasuk saat proses " timpalnya. 

Dia juga memastikan seluruh jajaranya sudah siap untuk divaksin. Harapannya dengan ada vaksinasi, pandemi segera berakhir.

Komentar

Loading...