Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Usulan Hak Angket DPRA Kembali di Bawa ke Banmus

Usulan Hak Angket DPRA Kembali di Bawa ke Banmus

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Rapat paripurna usulan hak angket yang diajukan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) terhadap Nova Iriansyah terpaksa ditunda dan akan dibawa kembali ke Badan Musyawarah (Banmus).

Penundaan tersebut dilakukan karena jumlah anggota DPRA yang hadir hanya 56 orang. Jumlah tersebut tak mencukupi quorum ¾ dari total 81 anggota DPRA.

“Berdasarkan ketentuan yang ada, baik dalam UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dan berdasarkan ketentuan PP nomor 12 tahun 2018 atau tata tertib DPRA. Paripurna kita hari ini akan kita tunda sampai dengan waktu yang ditetapkan dalam Banmus nantinya,” kata Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin saat sidang berlangsung di Gedung DPRA, Selasa (27/10/2020) sore.

Dalam rapat Banmus DPRA nanti, kata Dahlan, pihaknya akan membicarakan kembali masukan-masukan dari sejumlah peserta sidang hari ini.

“Banmus akan menjadi forum pengambilan keputusan yang ada dalam mekanisme DPR Aceh, oleh sebab itu, sekali lagi saya tanyakan kepada sidang paripurna yang terhormat, apakah kita setuju untuk menunda paripurna hari ini sampai dengan waktu yang ditetapkan dalam musyawarah?” tanya Dahlan kepada anggota yang hadir.

Pertanyaan Dahlan kemudian dijawab setuju oleh 56 anggota yang hadir dalam sidang paripurna. Setelah itu Dahlan langsung mengetok palu bertanda sidang telah ditunda.

Dahlan mengatakan bahwa dari 56 anggota dewan yang hadir dalam rapat semuanya menyetujui usulan penggunaan hak angket, tidak ada yang menolak.

Untuk diketahui, rapat paripurna usulan angket itu dipimpin oleh ketua Dahlan Jamaluddin yang di dampingi Wakil Ketua, Safaruddin. Sementara dua wakil ketua lainnya yaitu, Dalimi Fraksi Demokrat dan Hendra Budian dari Fraksi Golkar tidak hadir hingga rapat paripurna ditunda.

iklan masjid pulo kambing
Iklan Batu Berlayas

Komentar

Loading...