Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ustadz Abdul Somad Tulis Soal Rangga, Anak Aceh Timur yang Dibunuh Saat Menolong Ibunya Diperkosa  

Ustadz Abdul Somad Tulis Soal Rangga, Anak Aceh Timur yang Dibunuh Saat Menolong Ibunya Diperkosa  

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Dai kondang Nusantara, Ustadz Abdul Somad menulis soal Rangga, anak 9 tahun asal Aceh Timur yang meninggal dunia setelah berusaha menolong ibunya saat diperkosa.

“Rasulullah Saw bersabda: Siapa yang terbunuh karena membela keluarganya, maka ia mati syahid. (HR. at-Tirmidzi),” tulis Ustadz Abdul Somad diakun instagramnya, @ustadzabdulsomad_official, Jumat, (16/10/2020)

Ustadz yang akrab disapa UAS itu mengatakan, aksi Rangga tersebut telah mengajarkan kepada anak bangsa arti menjaga kehormatan, meski tantangannya adalah nyawa.

“Ananda Rangga, dengan perbuatanmu engkau telah mengajarkan pada anak bangsa ini tentang arti menjaga kehormatan, walau mesti dibayar dengan nyawa,” kata UAS.

Menurut UAS, Rangga kembali mengadap Allah tanpa dosa dengan derajad syahid,  seluruh malaikat akan menyambut ruhnya, dan juga Rangga telah menyaksikan surga sebelum kematian tiba.

“Engkau merasakan sakaratul maut hanya seperti cubitan lembut pada kulit yang halus. Engkau terbebas dari azab kubur dan hisab,” lanjut UAS.

Diakhir tulisannya UAS berharap, jika nanti Rangga diberi kesempatan oleh Allah untuk memberikan syafaat, ia mengaku ingin mendapatkan syafaat itu.

“Bila engkau diberi Allah kuasa untuk memberi syafaat, berikanlah sebagiannya untuk hamba Allah yang hina: Abdul Somad,” tutup UAS dalam tulisannya.

Komentar

Loading...