Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ustad di Aceh Tenggara Ditusuk, Begini Sikap MPU

Ustad di Aceh Tenggara Ditusuk, Begini Sikap MPU
Wakil Ketua Majelis MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali atau yang lebih akrab disapa Lem Faisal. Foto: aceh.tribunnews.com

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh menyesalkan kejadian penusukan terhadap seorang ustad yang sedang berceramah di Aceh Tenggara yang baru-baru ini terjadi. Kasus tersebut harus dijadikan pembelajaran masyarakat untuk semakin memperkuat nilai-nilai Keislaman di dalam lingkungan.

Wakil Ketua MPU, Tgk H Faisal Ali kepada anteroaceh.com, Jum’at (30/10/2020) menegaskan penguatan keislaman bisa menjadi langkah  pencegahan terhadap hal-hal yang menyebabkan seseorang bisa bersikap ekstrim terhadap orang lain.

“Bila kejadian sadis tersebut hanya  dilatarbelakangi karena pelaku mabuk, maka ini jadi tugas kita semua untuk menghilangkan Miras di Aceh, bila akibat Narkoba ini menjadi tugas berat semua elemen untuk membasmi peredaran Narkoba hingga ke akar-akarnya, jangan seperti saat ini, basmi narkoba terkesan  seremonial saja,” tegas Tgk H Faisal Ali.

Ia juga menilai program basmi Narkoba, hanya menyasar kalangan tertentu saja, namun tidak diberantas sampai mendalam, sehingga Narkoba masih terlihat marak di lingkungan masyarakat.

MPU juga berpendapat, kasus penusukan tersebut juga jadi pelajaran bagi panitia pelaksana kegiatan keagamaan, para ustad dan tokoh-tokoh agama untuk lebih waspada, namun juga berlebihan.

Tgk H Faisal Ali juga mendesak kepolisian untuk mengungkap motif penusukan secara mendalam dan transparan,  karena bisa saja, mabuk hanya kedoknya pelaku untuk menganggu kenyamanan masyarakat dalam beribadah.

“Apalagi masyarakat Aceh Tenggara sangat plural, jadi perlu kejelasan agar tidak memicu persoalan baru. Bila  hanya termotivasi karena mabuk, maka mabuk itu harus kita berantas bersama. Kami percaya Polisi bisa bekerja profesional dan menyelesaikan kasus ini dengan baik,” jelas beliau.

MPU juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak menaruh curiga kemana-mana, dan menyerahkan penyelesaikan perkara ke pihak berwenang.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...