Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Usai Dilantik, Nova Berharap Disisa Masa Jabatannya Mendapat Dukungan Dewan

Usai Dilantik, Nova Berharap Disisa Masa Jabatannya Mendapat Dukungan Dewan

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Usai dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian sebagai Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memohon kepada legislatif agar dapat bekerjasama dalam membangun Aceh kearah lebih baik lagi di massa yang akan datang.

“Dengan sisa jabatan saya sebagai Gubernur Aceh selama dua tahun ke depan, saya berharap selalu mendapatkan dukungan dari pihak dewan dalam membangun Aceh kearah yang lebih baik sebagaimana yang kita cita-citakan bersama,” kata Nova dalam pidatonya usai dilantik, Kamis (5/11/2020).

Nova juga mengajak seluruh stakeholder pemerintahan untuk bersama-sama membangun Aceh.

“Saat ini tanggung jawab saya sudah lebih besar lagi kepada bumi Aceh ini, Insya Allah akan saya jaga amanah ini dengan segala kerendahan hati,” ungkap Nova.

Ia mengatakan, Kita juga dituntut untuk mencapai tujuan seperti yang terkandung dalam visi misi ‘Aceh Hebat’. Bila dilakukan dan didukung bersama oleh seluruh elemen masyarakat Aceh ini tidak akan sulit terujud. 

“Kita bersyukur masih ada berbagai kemudahan yang terbuka dalam kekhususan Aceh yang diraih usai konflik Aceh atau setelah damai hadir, lewat kesepakatan damai yang bermartabat atau dikenal sebagai MoU Helsinki. Oleh karenanya, perdamaian ini wajib kita jaga,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya mengajak sahabat-sahabat, seluruh elemen dan masyarakat umum yang hadir dalam paripurna ini berpikir dan berkreasi sehingga bisa membangun Aceh ke arah yang lebih baik lagi.

Mari semua kita bahu-membahu menjaga kondusifitas pembangunan, untuk mencapai perdamaian berkelanjutan di Aceh. Mengelola perbedaan politik sebagai wacana demokrasi yang sehat, menyingkirkan kepentingan kelompok demi pencapaian kemakmuran dan kesejahteraan seluruh warga Aceh,” pungkas Nova.

Sebelumnya Nova Iriansyah dilantik sebagai gubernur Aceh difinitif dalam siding paripurna DPRA oleh Mendagri atas nama Presiden RI Joko Widodo. Sidang paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRA Dahlan Jamaludin didampingi wakil ketua; Dailami, Safaruddin dan Hendra Budian.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...