JMSI Aceh Gelar Rakerda Perdana 2021

JMSI Aceh Gelar Rakerda Perdana 2021

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Usai dilantik 27 Maret lalu, pengurus daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda)  pertama tahun 2021 yang berlangsung di hotel Kryad Muraya, Sabtu (10/4/2021) pagi.

Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa saat membuka acara tersebut secara daring mengatakan pemberitaan yang sehat sangat dipengaruhi oleh media yang sehat.

Ia berharap, JMSI Aceh dapat tumbuh menjadi organisasi perusahaan pers yang berkontribusi positif bagi pembangunan ekosistem pers yang sehat dan profesional.

“Kita berharap teman-teman JMSI Aceh bisa menjadi bagian dari proses pembangunan di Aceh," pesan Teguh Santosa.

Hal senada juga disampaikan Ketua JMSI Aceh Hendro Saky dalam sambutannya, ia mengatakan untuk mewujudkan ekosistem pers yang sehat perlu penguatan kapasitas pada media pers yang ada dibawah naungan JMSI.

"Untuk menjawab perubahan dan tantangan media siber kedepannya yang sekamin komplek kita akan terus mendorong penguatan kapasitas organisasi dengan menyasar perusahan pers agar bisa mandiri kedepannya,” kata Hendro.

Ia berharap seluruh program kerja yang telah disusun dalam rakerda ini dapat dilaksanakan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Semenara itu Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Iskandar Syukri menyampaikan, bahwa pemerintah Aceh selama ini memiliki hubungan yang baik dengan seluruh media, baik cetak, elektornik maupun siber, karena media merupakan salah satu pilar yang membantu jalannya roda pembangunan di Aceh. 

"Hubungan yang baik dengan entitas media dan perusahaan pers di Aceh kami wujudkan dalam berbagai bentuk kemitraan strategis, sehingga berbagai program yang telah dan sedang dilakukan kami pastikan akan dapat diketahui publik melalui berbagai media, terutama media siber," kata Iskandar

Menurutnya, diera teknologi informasi yang semakin cepat peran media siber semakin menjadi garda terdepan sebagai penyampai informasi, maka kualitas kemitraan terhadap media siber dan entitas perusahaan pers terus ditingkatkan. 

Pemerintah Aceh percaya bahwa, pemberitaan yang sehat, sangat dipengaruhi oleh perusahaan yang sehat dan selaku entitas bisnis, perusahaan pers dan pemerintah merupakan satu kemitraan yang penting.

Iskandar juga berharap, Rakerda JMSI Aceh tahun 2021 ini, dapat menghasilan gagasan dan ide yang kontruktif, yang nantinya dapat bersinergi dengan berbagai program pemerintah Aceh.

Rakerda itu dihadiri sejumlah pengurus JMSI Aceh diantaranya ketua dewan pembinan Muhammad Hamzah (kanalinspirasi.com), anggota dewan pembina Azhari (kabiro aceh.antaranews.com), ketua Hendro Saky (popularitas.com), sekretaris Akhiruddin Mujahidin (AJNN.net), Dedi Irawan (acehbisnis.com), Gito Rolis (acehportal.com), Masrizal (metropolis.id), Ihsan Yunadi (anteroaceh.com), Ismail (habanusantara.com), Riza Asmadi (analisaaceh.com) dan Irfan (bisaapa.id) 

Komentar

Loading...