Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Urus Administrasi Tanpa Ngantri Dengan Pandawa

Urus Administrasi Tanpa Ngantri Dengan Pandawa

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan kemudahan kepada peserta JKN-KIS melalui aplikasi Mobile JKN, yang memuat layanan konsultasi dokter, cek ketersediaan kapasitas tempat tidur di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), antrean elektronik di Fasilitas Kesehatan, perubahan data hingga fitur Skrining dan Skrining Mandiri Covid-19.

BPJS Kesehatan juga senantiasa mengeluarkan inovasi-inovasi dan terobosan baru dalam pelayanan kepada Peserta JKN-KIS guna meningkatkan kepuasan peserta dan akan memberikan kemudahan-kemudahan bagi peserta dalam mengakses pelayanan BPJS Kesehatan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan adalah dengan menghadirkan Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa).

“Alhamdulillah BPJS Kesehatan kini menghadirkan layanan Pandawa, saya yang bekerja sebagai penjaga warung dapat mengakses pelayanan tanpa harus datang ke kantor,”  terang Armia (46) kepada Tim Jamkesnews pada Kamis (1/10/2020).

Menurutnya, dengan mengakses layanan melalui aplikasi Whatsapp, segala kebutuhannya sudah dapat diakomodir sedangkan untuk kartu kepesertaan sudah tersedia di Aplikasi Mobile JKN, “Sungguh mudah.”

“Kalau berobat juga tidak perlu lagi takut ketingglaan kartu JKN-KIS, tinggal buka Mobile JKN di handphone karena ada Kartu KIS Digital, dan dapat langsung dilayani di fasilitas kesehatan. Selain itu, aplikasi Mobile JKN juga sangat membantu saya untuk bisa mendapatkan informasi dan memberikan pengaduan,” paparnya. 

Dimasa pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan mendukung pemerintah dalam menjalankan ketentuan Social Distancing di masa pandemi Covid-19 dengan mengoptimalkan layanan tanpa tatap muka. Melalui kanal-kanal layanan yang telah tersedia diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan BPJS Kesehatan hanya dari rumah.

Ia pun mengajak kepada peserta JKN-KIS, agar segera mendownload aplikasi tersebut melalui Playstore untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna Iphone agar segala urusan terkait BPJS Kesehatan jadi lebih mudah. 

Tak lupa ia juga menghimbau  kepada seluruh masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS agar segera mendaftar saat sehat jangan menunggu sakit, karena program ini memiliki manfaat yang luar biasa.

Komentar

Loading...