Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tolak UU Cipta Kerja

Unjukrasa Ribuan Mahasiswa di DPRK Lhokseumawe Ricuh, Ini Masalahnya

Unjukrasa Ribuan Mahasiswa di DPRK Lhokseumawe Ricuh, Ini Masalahnya

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Aksi unjukrasa ribuan mahasiswa di Gedung DPRK Lhokseumawe sempat rusuh, diduga akibat adanya provokator. Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Seorang pria yang berada di kerumunan mahasiswa sempat ditarik oleh para mahasiswa yang akhirnya marah sehingga pria itu sempat dijotos.

Insiden rusuh itu terjadi saat mahasiswa meminta polisi mundur lima langkah menjauh dari kerumunan.

Kejadian itu tak berlangsung lama, karena para korlap unjukrasa berhasil  meredam amarah mahasiswa. Kemudian pria tersebut dibawa ke belakang gedung dewan itu.

Setelah itu mahasiswa kembali berorasi meminta kepolisian tidak menjadi provokator. Bahkan mahasiswa meminta kapolres yang berada di lokasi untuk memberitahukan anggotanya agar tidak memancing kerusuhan.

"Tadi ada provokator, mereka mencoba mencari celah agar aksi kami hari ini gagal. Tadi juga ada pelajar yang mengaku ditarik dan diculik seseorang saat hendak ikut bergabung dengan kami disini," ucap seorang korlap.

Hingga pukul 13.00 WIB mahasiswa masih bertahan di gedung dewan. Bahkan sebagian besar memenuhi jalan protokol di depan gedung.

Komentar

Loading...