Ujung Batee Juara Pertama Lomba Gampong Tingkat Provinsi

Ujung Batee Juara Pertama Lomba Gampong Tingkat Provinsi
Foto: ujungbatee.desa.id

TAPAKTUAN - Gampong Ujung Batee, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan berhasil meraih juara pertama lomba gampong tingkat Provinsi Aceh tahun 2021. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Selatan, Agustinur mengatakan hasil akhir tersebut diketahuinya berdasarkan SK Penetapan Pemenang yang sudah ditandatangani Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Baca: Masuk Enam Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi, Keuchik Ujung Batee Paparkan Potensi dan Inovasi Desanya

"Namun kami belum menerima surat resminya. Insya Allah dalam waktu dekat akan dikirimkan kepada kami oleh pihak provinsi," kata Agustinur, Senin (12/7/2021).

Tim penilai dari DMPG Aceh saat mengunjungi gampong Ujong Batee dalam rangka lomba Gampong tingkat Provinsi

Sementara Keuchik Gampong Ujung Batee, Saipul melalui Bendahara, Adi Darmawan mengatakan pihaknya juga telah mengetahui kabar tersebut dan saat ini masih menunggu surat resmi langsung dari DPMG.

"Alhamdulillah atas kerja keras selama ini telah membuahkan hasil maksimal untuk Gampong Ujung Batee khususnya dan Aceh Selatan pada umumnya," ucap Adi Darmawan

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Aceh Selatan, Bupati dan kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam mendukung Gampong Ujung Batee meraih prestasi ini.

"Insya Allah kami akan meningkatkan kualitas pelayanan kami untuk selanjutnya di tingkat regional atau nasional," pungkas Adi Dermawan.

Berdasarkan surat keputusan Gubernur Aceh nomor: 414.4/1341/2021 tentang Penetapan Juara Lomba Gampong tahun 2021 menetapkan Gampong Ujung Batee, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan sebagai juara pertama.

Juara pertama berhak memperoleh Bantuan Dana Pembinaan Program Pemberdayaa Masyarakat sebesar Rp. 100.000.000, piala dan pelakat serta sertifikat penghargaan.

Kemudian juara kedua Gampong Lae Saga, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, memperoleh Bantuan Dana Pembinaan Program Pemberdayaa Masyarakat sebesar Rp. 90.000.000, piala dan pelakat serta sertifikat penghargaan.

Juara ketiga Gampong Bukit Kemuning, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah. Mereka berhak menerima memperoleh Bantuan Dana Pembinaan Program Pemberdayaa Masyarakat sebesar Rp. 80.000.000, piala dan pelakat serta sertifikat penghargaan.

Sebelumnya proses penilaian administrasi lomba Gampong tingkat provinsi itu telah bergulir sejak tahun 2020 lalu dan sempat terkendala karena pandemi COVID-19.

Baru kemudian pada 1 Juni 2021 lalu berlanjut kembali dengan materi pemaparan perkembangan gampong oleh Keuchik masing-masing.

Saat itu ada 6 gampong yang menyampaikan pemaparan yakni: Gampong Ujung Batee dari Aceh Selatan, Geucee Meunara, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Gampong Bukit Keumuning, Kecamatan Jagong Jeget, Aceh Tengah, Gampong Pante, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa dan Lae Saga, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...