Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Uji Swab dan Rapid Test Corona di Aceh Gratis 

Uji Swab dan Rapid Test Corona di Aceh Gratis 

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Pemerintah Aceh memastikan pemeriksaan  Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Aceh gratis, baik pemeriksaan dengan Rapid Test maupun dengan sistem Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Pelayanan gratis ini diberikan kepada penduduk Aceh untuk kebutuhan medis, kebutuhan administratif, maupun pada skrining massal.  

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Saifulah Abdulgani, sesuai arahan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Aceh. 

“Bapak Plt Gubernur Aceh menegaskan, pemeriksaan rapid-test dan pemeriksaan RT-PCR untuk Covid-19 di RSUZA, gratis,” kata Juru Bicara yang akrab disapa SAG, Sabtu (30/5) malam.

Ia menjelaskan, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanief, selaku Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Aceh, sedang mempersiapkan mekanisme pendaftaran dan prosedur pemeriksaan virus corona secara gratis tersebut di Posko Covid-19 Bidang Kesehatan, atau di rumah sakit rujukan yang ditunjuk.

“Kami akan umumkan kepada masyarakat mekanisme pendaftaran dan prosedur pemeriksaannya.  Insya Allah, hari Selasa besok,” kata SAG. 

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...