Tusuk Warga Aceh Barat Hingga Tewas, Dua Pemuda Nagan Raya Ditangkap Polisi

Tusuk Warga Aceh Barat Hingga Tewas, Dua Pemuda Nagan Raya Ditangkap Polisi

SUKA MAKMUE – Dua pemuda warga Gampong Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Nagan Raya berinisial RM (21) dan RC (21) ditangkap polisi Jum’at (16/7/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Keduanya ditangkap setelah beberapa jam sebelumnya menusuk Khairul Ambiya (26) warga Gampong Lhok Bubon, Kecamatan Sama Tiga, Aceh Barat hingga tewas bersimbah darah di Gampong Simpang Peut.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno melalui Kasat Reskrim Iptu Machfud mengatakan, pada awalnya polisi menerima laporan adanya sesosok manyat pria dengan luka tusuk di leher ditemukan tergeletak di badan jalan di gampong Simpang Peut. 

Di lokasi polisi juga menemukan sejumlah barang bukti yang digunakan para pelaku untuk menghabisi korban.

“Setelah melakukan indentifikasi di tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyisiran di lokasi kemudian polisi membawa korban ke rumah sakit Sultan Iskandar Muda untuk dilakukan visum et revertum,” terang Kasat saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Sabtu (17/7/2021).

Kemudian, kata Machfud, tidak lama kemudian polisi mendapat informasi bahwa ada dua pemuda dengan gelagat mencurigakan di gampong Ujong Pasi, kecamatan sama.

Mendapat informasi itu personel Satreskrim langsung ke lokasi tersebut dan berhasil menangkap dua orang yang diduga pelaku pembunuhan.

"Setelah kita mintai keterangan mereka mengaku bahwa yang melakukan pembunuhan terhadap korban adalah mereka berdua. Kemudian, kedua pelaku dibawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata dia.

Polisi juga mengamankan barang bukti (BB) satu sepeda motor, satu dompet kulit warna hitam milik korban, satu tas selempang pria warna hitam, satu buah sarung pisau kain warna hitam, sepasang sandal kulit, sandal kulit warna hitam dan sebilah pisau dengan gagang warna coklat.

“Jika terbukti kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal  338 Jo 340 KUHPidana," pungkas Kasat Reskrim Iptu Machfud.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...