Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tujuh Mahasiswa Pascasarjana STAIN Gajah Putih Ikuti Sidang Ujian Tesis

Tujuh Mahasiswa Pascasarjana STAIN Gajah Putih Ikuti Sidang Ujian Tesis
Direktur Program Pasca Sarjana STAIN Gajah Putih Takengon, DR Shaumiyati M.Hum.

TAKENGON, ANTEROACEH.com - Tujuh mahasiswa pasca sarjana program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon melaksanakan ujian tersis atau sidang munaqasah, Senin (8/7/2019) kemarin.

Hal itu disampaikan Ketua STAIN Gajah Putih Takengon, DR Zulkarnaen M.Ag melalui Direktur Program Pasca Sarjana, DR Shaumiyati M.Hum, Selasa (9/7).

Ia mengatakan dalam waktu dekat STAIN akan mewisudakan mahasiswa program pasca sarjana angkatan ke-2.

"Untuk dinyatakan layak mengikuti wisuda, para mahasiswa wajib mengikuti sidang munaqasyah sebagai mana ketentuan yang berlaku," kata Shaumi.

Sidang yang dilakukan oleh STAIN ini merupakan sidang tesis keempat untuk mahasiswa pascasarjana PAI.

"Sidang ujian tesis terhadap tujuh mahasiswa pasca sarjana prodi PAI ini merupakan sidang Keempat yang kita adakan pasca wisuda program pasca sarjana prodi PAI tahap 1 kemarin," terang Shaumi.

Dari 7 mahasiswa tersebut, Lanjut Shaumi, ada dua mahsiswa yang mendapat nilai sidang terbaik yakni A plus dan A, keduanya adalah Kamaludin dengan nilai sidang tertinggi A plus dan Haula Atina dengan nilai A.

Masih menurut Shaumi, tahun ini ada sekitar 20 mahasiawa yang akan diwisuda, namun pihaknya belum dapat memastikan waktu pelaksaan wisuda karena masih menunggu proses sidang ujian tesis beberapa mahasiswa lainnya.

Sebagaimana diketahui, STAIN Gajah Putih telah membuka program pasca sarjana sejak tahun 2015 dan hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 107 mahasiswa.

"Sebanyak 18 mahasiswa telah diwisuda, 20 mahasiswa akan diwisuda di tahap kedua dan selebihnya masoh mengikuti perkuliahan," jelas Shaumi.

Untuk saat ini baru ada satu prodi Pascasarjana yaitu prodi PAI, namun sudah diusalkan prodi baru yakni Ekonomi Syariah. Produi itu sudah masuk tahapan finalisasi dan ditargetkan pada saat tahun ajaran baru prodi tersebut sudah dapat menerima mahasiswa baru.

Sebanyak 13 dosen tercatat sebagai dosen tetap untuk program pasca sarjana, semua dosen tersebut sudah bergelar doktor.

"Selain dosen tetap ditambah beberapa guru besar dari UIN Sumatera Utara, Prof DR Lahmudin Lubis M. Ed dan Prof DR Hasan Asari MA dan juga dosen dari UIN Ar-Raniry, Prof DR Eka Sri Mulyani Phd yang ikut mengajar di STAIN Gajah Putih," pungkas Shaumi.|| ROBBI

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...