Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tujuh Gampong di Aceh Singkil Masih Terendam Banjir  

Tujuh Gampong di Aceh Singkil Masih Terendam Banjir  

SINGKIL, ANTEROACEH.com – Sebanyak tujuh Gampong dua Kecamatan di Aceh Singkil hingga, Kamis (24/10/2019) masih direndam banjir.

Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Rosi Kusuma Wardani mengatakan, daerah yang masih dillanda banjir yaitu Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Singkil Utara.

Ia merincikan, untuk Kecamatan Gunung Meriah sebanyak enam gampong masih direndam banjir, diantaranya Gampong, Sidorejo sebanyak 91 KK dengan jumlah 272 jiwa, gampong Gunung Lagan 22 KK dengan jumlah jiwa 101, gampong Tanah Bara 7 KK, sementara gampong Cingkam 8 KK dengan jumlah 23 jiwa, kemudian  gampong Penjahitan 8 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 22 dan gampong Blok 31 jumlah 1 KK, dengan jumlah 5 jiwa.

“Kalau di Kecamatan Kecamatan Singkil Utara hanya satu gampong yakni gampong Ketapang dengan jumlah KK 35 yang diduduki sebanyak 164 jiwa,” ungkapnya melalui laporan sementara yang diterima ANTEROACEH.com.

Selain rumah warga, katanya, banjir juga merendam fasilitas umum, persawahan masyarakat dan juga jalan Nasional Singkil-Gunung Meriah serta ternak warga. Hingga saat ini, sambung Rosi, hujan terus menerus melanda Kabupaten Aceh Singkil.

“Kita juga berharap kepada masyarakat untuk selalu membersihkan parit-parit disekitar rumah warga yang tersumbat, sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan tidak meluap ke perkarangan rumah warga serta jalan. Selain itu kita juga mengimbau agar warga tetap waspada akan terjadinya banjir,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya diberitakan, akibat intentitas hujan tinggi yang melanda Kabupaten Aceh Singkil sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan air sungai meluap sehingga menggenangi pemukiman warga.

Komentar

Loading...