Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tu Sop Kukuhkan Tgk Junaidi Jadi Ketua HUDA Abdya

Tu Sop Kukuhkan Tgk Junaidi Jadi Ketua HUDA Abdya

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com -Tgk Junaidi Rais resmi dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2020-2025. Pengukuhan pengurus HUDA Abdya dilakukan oleh Ketua HUDA Aceh  Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau akrab disapa Abu Tu Sop Jeunieb, Rabu malam (22/1/2020) di Masjid Agung ABdya, Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie.

Ketua panitia, Julinardi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan simpatisan atas sambutan yang luar biasa dalam rangka pengukuhan PW HUDA Abdya, sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kami selaku panitia sangat berterimakasih kepada pemerintah Abdya atas dukungan yang telah diberikan, sehingga acara ini terlaksana dengan baik. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Dayah Bustanul Huda yang telah memberikan tempat untuk kami menjadi Sekretariat  panitia pelantikan pengurus Huda Abdya," katanya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dikesempatan yang sama mengatakan, Pemkab Abdya juga menyambut baik atas terlaksananya kegiatan dan terbentukny PW HUDA di Abdya.

"Melalui kegiatan ini, semoga dapat dijadikan sebagai momentum untuk meregenerasi semangat dalam perbaikan dan penyempurnaan terobosan-terobosan demi mencerdaskan umat, serta menjadi solusi dari setiap persoalan umat," katanya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemkab Abdya juga mempunyai komitmen yang sangat kuat dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya di bidang keagamaan demi tegaknya syariat Islam secara kaffah di bumi Tengku Peukan.

"Kami juga akan terus berupaya membangun dan memperbaiki mental-mental masyarakat kita melalui penguatan nilai-nilai budaya yang Islami dalam setiap aspek kehidupan melalui perhatian khusus dan penguatan dayah-dayah," jelas Muslizar.

Sebagai wujud kepedulian itu, Pemerintah Abdya kembali mengganggarkan Insentif untuk para pimpinan dayah dengan jumlah bervariasi menurut tipe Dayah. Untuk Pimpinan Dayah Tipe A, diberikan Insentif Rp. 600 ribu per bulan. Sementara dayah tipe B, lanjutnya, akan diberikan intensif sebesar Rp 400 ribu sebulan. 

"Kalau untuk pimpinan dayah tipe C diberikan Insentif Rp. 300 ribu per-bulan. Selain insentif yang diberikan untuk pimpinan dayah, kita juga mengalokasi anggaran untuk para dewan guru dayah sebesar Rp 200 ribu per bulan," rincinya. 

Terakhir Muslizar menyampaikan, dengan dilantiknya pengurus HUDA Periode 2020-2025 ini, pihaknya berharap kepada Abu dan Teungku agar  kedepan mampu membentuk kerja sama yang baik antara pengurus HUDA dengan pemkab Abdya, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Akmal - Muslizar.

"Pengurus HUDA harus mampu menjadi pioner dalam membimbing para teungku-teungku para para pendakwah baik dalam menyampaikan khutbahnya, ceramahnya maupun dalam memimpin zikir. Jadikan majelis ilmu dan zikir sebagai tempat mengajak umat kejalan yang diridhai Allah SWT," pungkasnya. 

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...