Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Trend Gowes Meningkat di Abdya, Berkah di Tengah Pandemi Bagi Toko Sepeda

Trend Gowes Meningkat di Abdya, Berkah di Tengah Pandemi Bagi Toko Sepeda
Lasmadi, pemilik Toko Lestari di jalan Haji Ilyas, Blangpidie. Foto: Ilyas/anteroaceh.com

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Trend bersepeda atau Gowes di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) saat ini tengah banyak digandrungi warga ternyata hal ini membawa mujur bagi penjual sepeda.

Mesti ditengah pandemic Covid-19 penjualan sepeda disana tetap tinggi.

Lasmadi, pemilik Toko Lestari di jalan Haji Ilyas, Kecamatan Blangpidie, membenarkan jika selama ini penjualan sepeda di toko miliknya meningkat.

"Alhamdulillah meskipun ditengah pandemi corona atau covid-19, angka penjualan sepeda meningkat mencapai 25 persen," ungkapnya saat diwawancarai anteroaceh.com, Senin (29/6/2020).

Ia menjelaskan, untuk saat ini, sepeda yang paling diminati adalah sepeda lipat dan sepeda gunung. Sedangkan untuk harga-harga sedepa itu bervarasi dari Rp. 1,3 juta, Rp. 1,5 juta hingga ada yang dibandrol Rp. 5 dan 6 jutaan.

"Kalau jenis sepeda yang banyak diburu warga sepeda lipat dan sepeda gunung. Karena lagi trend bersepeda, selain membeli sepeda, ada juga dari mereka yang servis sepeda, sebab kita juga menerima servis sepeda," jelas Lasmadi.

Ia juga mengaku, selama minat bersepeda meningkat, stok sepeda di Medan, Sumut juga mulai berkurang. Sebab, Lasmadi, pembeli tidak hanya dari warga Abdya, bahkan ada dari Aceh Selatan dan Nagan Raya.

"Sedangkan untuk harga jual selama ini juga sedikit mengalami kenaikan dari sebelumnya, akan tetapi tidak terlalu tinggi. Tapi walaupun harga sepeda mengalami kenaikan, pembeli juga ramai, terkadang stok di toko juga habis," pungkasnya.

Komentar

Loading...