Transaksi Chip, Dua Pria Paruh Baya di Abdya Ditangkap

Transaksi Chip, Dua Pria Paruh Baya di Abdya Ditangkap

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Dua pria paruh baya di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) harus mendekam di sel tahanan setelah kedapatan melakukan transaksi jual beli chip higgs domino island.

Pelaku masing-masing berinsial RD (37) warga Kecamatan Tangan-Tangan dan NAS (41) warga Blangpidie keduanya ditangakap di sebuah kios di Gampong Seuneloh, Blangpidie, Kamis (29/4/2021) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution melalui Kapolsek Blangpidie, Iptu Fitriadi SH mengatakan, kedua pelaku ditangkap saat sedang melakukan transaksi jual beli chip.

"Ia benar, kita sudah mengamankan dua orang pelaku yang menjual beli chip domino, keduanya kita amankan di gampong Seunaloh," ungkap Iptu Fitriadi.

Fitriadi menjelaskan, penangkapan terhadap kedua pelaku berkat informasi masyarakat yang merasa resah akan kegiatan transaksi perjudian berbasis online tersebut.

"Mendapatkan informasi itu, tim kita langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan kedua pelaku ini," jelasnya.

Menurut Kapolsek, game tersebut berpotensi merusakkan generasi bangsa, karena tak jarang membuat anak-anak dibawah umur kecanduan bermain game tersbut.

"Kini keduanya sudah kita serahkan ke Polres Abdya guna penyelidikan lebih lanjut, sementara itu dari tangan keduanya kita juga berhasil menyita barang bukti dua unit handphone, dan uang tunai sejumlah Rp. 345 ribu yang digunakan pelaku saat transaksi jual beli chip domino," pungkasnya.

Komentar

Loading...