Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Tolak Penetapan Tersangka Rusdi, Warga Demo Polres Aceh Barat

Tolak Penetapan Tersangka Rusdi, Warga Demo Polres Aceh Barat
warga Gampong Suak Pante Breuh, Kecamatan Samatiga lakukan aksi protes penetapan status tersangka Rusdi N di depan Mapolres Aceh Barat (foto: Uci Setiawan/anteroaceh.com

MEULABOH, ANTEROACEH.com- Puluhan warga Gampong Suak Pante Breuh, Kecamatan Samatiga lakukan aksi protes penetapan status tersangka Rusdi N di depan Mapolres Aceh Barat, Senin ( 28/ 9/ 2020).

Masyarakat tidak terima atas penetapan status Rusdi N sebagai tersangka pencemaran nama baik keuchik Gampong Suak Pante Breuh saat melakukan aksi protes dan mempertanyakan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dinilai tidak transparan dan tidak tepat sasaran.

“Kepada penegak hukum kami mohon supaya dipertimbangkan dan dicabut statusnya Rusdi sebagai tersangka,” kata salah seorang peserta aksi, Teuku Anwar.

Menurutnya saat itu Rusdi bersama warga lainnya menyampaikan pendapat di muka umum yang tidak bisa dimasukkan dalam pencemaran nama baik.

“Rusdi N bilang pada saat itu, Maaf pak keuchik yang bapak naikkan itu lima orang setahu saya kadang lebih, cuma itu yang dia bilang,” tambah Teuku Anwar.

Selain tuntutan pencabutan status sebagai tersangka, warga juga menuntut Kapolres Aceh Barat agar segera mencopot Kapolsek Samatiga dari jabatannya sebagai Kapolsek karena dinilai langsung menetapkan Rusdi sebagai tersangka padahal persoalan tersebut seharusnya bisa terlebih dahulu diselesaikan di desa.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Aceh Barat, AKP Ikmal yang menemui warga peserta aksi mengatakan menyangkut dengan proses penyidikan dan penyelidikan yang menurut warga tidak sesuai dengan aturan ada prosedur hukumnya.

“Terkait dengan tuntutan rekan-rekan dimana Kapolsek Samatiga dalam melaksanakan tugas tidak sesuai dengan prosedur kami akan pelajari, kami tidak menerima dari satu pihak, kami punya SOP tersendiri kami punya pimpinan akan kami rapatkan,” ujarnya.

Komentar

Loading...